Gullit Gabung Jadi Staf Pelatih di Timnas Belanda

redaksi.co.id - Gullit Gabung Jadi Staf Pelatih di Timnas Belanda Ruud Gullit dilaporkan telah menyetujui tawaran untuk bergabung ke dalam staf pelatih tim nasional Belanda. Gullit...

27 0

redaksi.co.id – Gullit Gabung Jadi Staf Pelatih di Timnas Belanda

Ruud Gullit dilaporkan telah menyetujui tawaran untuk bergabung ke dalam staf pelatih tim nasional Belanda. Gullit menerima tawaran itu setelah diminta secara langsung oleh pelatih kepala Danny Blind.

Gullit, pria yang pernah tercatat memperkuat timnas Belanda sebanyak 66 pertandingan dan merupakan bagian saat mereka menjuarai Piala Eropa 1988, diperkirakan akan menandatangani kontrak sampai Piala Dunia 2018 di Rusia.

Ia menggantikan Dick Advocaat, yang mengundurkan diri pada pekan lalu untuk melatih tim Turki Fenerbahce.

“Blind menanyakan kepada saya apakah saya tertarik dan memberi saya perasaan bahwa saya dapat menambah nilai kepada staf dan tim,” kata Gullit seperti dilansir dari laporan Reuters, Senin (22/8).

“Blind akan memberi peran bebas kepada saya baik di lapangan latihan dan dan di bangku pemain cadangan untuk menambahi ide-ide saya. Namun praktisnya ini adalah untuk kepentingan terbaik tim. Pada akhirnya tanggung jawab sepenuhnya adalah pada pelatih kepala.”

Pria 53 tahun itu, yang sekarang bekerja sebagai analis di televisi, kurang sukses saat menjadi pelatih di Chelsea, Feyenoord, dan Newcastle United namun ia tetap merupakan salah satu nama terbesar di sepak bola Belanda.

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!