Pengganti Rio Haryanto Tak Sabar Debut di F1

redaksi.co.id - Pengganti Rio Haryanto Tak Sabar Debut di F1 Pembalap anyar Manor Racing pengganti Rio Haryanto, Esteban Ocon, tidak sabar melakoni debut Formula One (F1)....

31 0

redaksi.co.id – Pengganti Rio Haryanto Tak Sabar Debut di F1

Pembalap anyar Manor Racing pengganti Rio Haryanto, Esteban Ocon, tidak sabar melakoni debut Formula One (F1). Sirkuit Spa, Grand Prix Belgia, akan menjadi balapan pertama Ocon di lintasan F1.

Ocon mengakui, dia tidak membayangkan debutnya di lintasan F1 terjadi lebih cepat. Pembalap berusia 19 tahun ini percaya diri membuat langkah baru dalam karier balapnya.

Manor mengumumkan Ocon sebagai pengganti Rio Haryanto setelah pembalap asal Indonesia itu tidak memiliki cukup uang melunasi pembayaran kesepakatan. Rio harus membayar 15 juta euro kepada Manor bila ingin balapan satu musim penuh, sedangkan pembalap asal Solo itu baru membayar 8 juta euro.

“Tidak, tidak sama sekali,” kata Ocon ketika ditanya apakah dia sempat membayangkan karier F1 yang lebih cepat, seperti dilansir Motorsport.

“Tapi, terima kasih untuk semua tes dan persiapan saya tahun ini, saya merasa siap untuk melakukannya. Itu banyak membantu saya,” tutur pembalap asal Prancis ini.

Ocon menjadi pembalap ke-71 Prancis di ajang F1 dan dia merupakan pembalap muda yang masuk program Mercedes. Ocon sempat dipinjamkan ke Renault awal tahun ini sebagai pembalap penguji.

Dia menambahkan, sejak pengumuman sebagai pembalap Manor Racing, dia berlatih keras. Ocon tidak gugup menatap balapan di Sirkuit Spa, Belgia, akhir pekan ini.

“Itu bagus untuk rileks dalam liburan bersama teman-teman. Itu membantu menyegarkan pikiran. Saya mempersiapkan diri sebaik mungkin agar saya bisa siap untuk balapan pertama saya di F1,” tuturnya.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!