Anang Hermansyah Puji Kinerja Polisi yang Sukses Gulung Kawanan Perampok Saat Liburan di Bali

redaksi.co.id - Anang Hermansyah Puji Kinerja Polisi yang Sukses Gulung Kawanan Perampok Saat Liburan di Bali Musisi yang juga anggota DPR Anang Hermansyah memuji kinerja kepolisian...

33 0

redaksi.co.id – Anang Hermansyah Puji Kinerja Polisi yang Sukses Gulung Kawanan Perampok Saat Liburan di Bali

Musisi yang juga anggota DPR Anang Hermansyah memuji kinerja kepolisian lantaran kasus perampokan yang menimpa dia dan keluarga saat liburan ke Bali, Juli lalu, berhasil ditangani dengan baik.

“Yang aku merasa happy adalah kesigapan dari tim kepolisian terkait bagaimana sinergitas antara seluruh kepolisian yang ada di Polda Bali dalam menyelesaikan sebuah kasus,” kata Anang kepada Tribunnews di kediamannya, di kawasan Cinere, Depok, Minggu (21/8/2016).

Anang mengisahkan, Polda Bali langsung bertindak setelah dia membuat laporan polisi atas kasus tersebut.

Dua pekan setelah peristiwa perampokan terjadi, kawanan pelaku berhasil ditangkap.

Anang menilai, proses pemberkasan perkara kasusnya juga dilakukan dengan cepat oleh polisi.

“Aku di-BAP secara cepat, maraton. Pukul 11 malam selesai. Besoknya, mereka action dan, dalam waktu cepat, ditangani permasalahannya dengan baik,” kata Anang.

Sejumlah barang berharga yang dibawa kabur pelaku telah kembali ke tangan Anang, kecuali sebuah cincin yang menurutnya masih belum diketahui rimbanya.

“Inilah yang aku bilang, tim kepolisian kita yang muda ini cukup kreatif dan agresif dalam menyelesaikan permasalahan. Baik penadah, baik larinya ke mana barang itu, segera ditangani. Makanya penadahnya ketemu, baru pencurinya ditangkap,” ujar Anang.

“Yang aku bisa lihat adalah ada hal yang mau dilakukan oleh Kapolri sekarang, yakni perbaikan di berbagai lini di kepolisian. Ini menunjukkan satu agresivitas atau kreativitas yang tinggi dari Pak Tito. Mudah-mudahan, ini bisa jadi rencana dari kepolisian seluruh Indonesia demi mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian,” tuturnya.

Anang menampik polisi bertindak cepat menangani kasusnya karena dirinya anggota parlemen.

“Memang, kadang-kadang dilihat orang, ‘Oh, mungkin gara-gara (yang dirampok itu) Anang. Anang anggota parlemen.’ Nggak. Aku melihat cara penanganan dan komitmen kemarin itu menandakan bahwa kepolisian kita telah melakukan perubahan yang cukup baik,” tutur Anang.

Peristiwa perampokan terjadi pada akhir Juli 2016 ketika Anang dan anggota keluarga berlibur di Vila Elanora di kawasan Canggu,Badung, Bali, selama empat hari.

Perampok menyelinap ke dalam vila dan menggasak barang berharga milik Anang dan keluarga.

Pelaku membawa lensa kamera, laptop, ponsel, dan cincin. Total kerugian mencapai Rp 100 jutaan.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!