Laju Kencang Barcelona dan Madrid Sejak Jornada Pertama La Liga

redaksi.co.id - Laju Kencang Barcelona dan Madrid Sejak Jornada Pertama La Liga Dua raksasa La Liga Spanyol Barcelona dan Real Madrid langsung tancap gas di jornada...

12 0

redaksi.co.id – Laju Kencang Barcelona dan Madrid Sejak Jornada Pertama La Liga

Dua raksasa La Liga Spanyol Barcelona dan Real Madrid langsung tancap gas di jornada pertama La Liga 2016-2017. Dua klub yang punya kekuatan ekonomi paling stabil di negeri Matador itu melumat habis lawannya dengan skor telak.

Barcelona menang besar 6-2 dari Real Betis di Camp Nou pada Sabtu (20/8) malam WIB. Sehari berselang giliran Los Blancos mencukur tuan rumah Real Sociedad 3-0 di markas lawan di Stadion Anoeta Kota San Sebastian.

Hasil ini berbeda jauh dari pekan perdana Primera Division Spanyol musim lalu. Saat itu Madrid yang dilatih Rafael Benitez ditahan imbang Sporting Gijon 0-0 di Stadion El Molinon. Barca saat itu susah payah menang 1-0 di San Memes markas Athletic Bilbao.

Dengan kemenangan ini, Barcelona dan Real Madrid sama-sama berkuasa di puncak klasemen. Blaugrana berada di posisi teratas karena unggul selisih gol dari El Real.

La Liga baru saja dimulai. Dua favorit Barcelona dan Real Madrid sudah memberi sinyal kepada tim lain bahwa mereka akan mendominasi, begitu analisis Harian olahraga di Spanyol Marca, Selasa (23/8).

Marca menyebut kedalaman skuat yang dimiliki Luis Enrique dan Zinedine Zidane menjadi alasannya. Barca menang besar atas Los Verdiblancos kemarin dengan kondisi minim bintang seperti Javier Mascherano, Neymar dan Andres Iniesta. Hal itu tidak jadi masalah buat jawara Liga Champions lima kali itu kaena mereka masih punya Lionel Messi, Luis Suarez, Andre Gomez dan Arda Turan di tubuh tim.

Suarez langsung mencetak hattrick ke gawang Betis. Messi mencetak dua gol dan satu lagi disumbangkan Turan.Absennya Mascherano juga jadi tak terasa karena bek baru Samuel Umtiti langsung nyetel dengan Gerard Pique lini belakang Barcelona.

Ini adalah performa yang sangat memuaskan. Semua pemain kami berani tampil lepas. Pemain lama dan pemain baru sudah menyatu, kata Enrique, dikutip dari Football Espana.

Madrid juga demikian. El Vikingos membawa pulang kemenangan di markas Sociedad tanpa mengikutsertakan Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Luka Modric, Keylor Navas dan Pepe.

Andalan lini depan Madrid bahkan hanya dua penyerang baru Alvaro Morata dan Gareth Bale serta sokongan dari Marco Asensio. Dua nama terakhir adalah penentu kemenangan Madrid atas La Real. Bale memborong dua gol, Asensio satu gol.

Zidane pun tak kalah bergairahnya memulai musim baru La Liga, pelatih yang musim lalu memberikan gelar juara Liga Champions untuk El Merengues tersebut ingin semua pemain Madrid berkontribusi sama besar musim ini. Semua pemain punya arti penting. Semua harus jadi yang terbaik, ujar Zidane.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!