Hebohnya Cerita Gugat Cerai Maia Estianty pada Ahmad Dhani

redaksi.co.id - Hebohnya Cerita Gugat Cerai Maia Estianty pada Ahmad Dhani Jika ada kisah perceraian artis yang banyak menyita perhatian publik, mungkin Ahmad Dhani dan Maia...

59 0

redaksi.co.id – Hebohnya Cerita Gugat Cerai Maia Estianty pada Ahmad Dhani

Jika ada kisah perceraian artis yang banyak menyita perhatian publik, mungkin Ahmad Dhani dan Maia Estianty salah satunya. Selama hampir dua tahun, kisah perceraian keduanya, tampil sebagai ‘berita panas’ di kalangan artis.

Bumbu orang ketiga dan persaingan di industri musik dalam rumah tangga Maia Estianty dan Ahmad Dhani menggema, menjadi topik utama. Isu yang santer terdengar, saat itu Ahmad Dhani tengah dekat dengan Mulan Jameela, pengganti Pinkan Mambo di Ratu.

Tak tahan dalam kondisi tersebut, Maia Estianty akhirnya mengajukan gugatan cerai kepada Ahmad Dhani pada 16 November 2007 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Sebelas pengacara disiapkan Maia Estiaty untuk menggugat ayah dari Al, El dan Dul tersebut.

Proses perceraian berjalan lama. Hal tersebut lantaran Ahmad Dhani dan Maia Estianty berlomba-lomba membuktikan siapa yang berselingkuh. Tidak hanya di depan pengadilan, keduanya bahkan saling melaporkan ke polisi, termasuk dugaan adanya kekerasan dalam rumah tangga (kdrt).

Dalam kondisi rumah tangga sedang di ujung tanduk, Maia Estianty kemudian mencari pengganti Mulan Jameela untuk membesarkan Ratu. Namun, Ahmad Dhani malah menggugat Maia Estianty yang tidak boleh kembali menggunakan nama Ratu. Maia kemudian membentuk duo baru, yakni Duo Maia bersama Mey Chan.

Sidang perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Selatan berlangsung selama satu tahun. Pada 23 September, Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugatan Maia Ahmad atas Ahmad Dhani. Hak asuh diberikan kepada Maia Ahmad dengan perjanjian, ayah Al, El dan Dul itu tetap memberikan uang nafkah kepada ketiga anaknya itu.

Ahmad Dhani tidak ingin diam begitu saja. Ia kemudian mengajukan banding dan dilanjutkan dengan kasasi ke Mahkamah Agung. Proses tersebut berlangsung cukup lama, hingga akhirnya tahun 2013, kasasi tersebut dikabulkan Mahkamah Agung.

Saat itu Mahkamah Agung memutuskan Maia Estianty bisa mendapatkan surat cerai namun anak-anak dibiarkan memilih sendiri ikut dengan salah satu orangtuanya.

“Anak-anak bisa memutuskan sendiri, mau ikut ayah atau ibunya,” ujar Ahmad Dhani saat itu.

Selama proses perceraian, Maia Estianty dan Ahmad Dhani terlibat ‘perang dingin’ begitu pula antara Mulan Jameela dan Maia Estianty. Saat bergabung di Ratu keduanya menjadi tim yang solid, saat berpisah ‘persaingan’ pun sangat terasa. Mulan Jameela dengan solo kariernya sementara Maia Estianti berusaha eksis melalui Duo Maia bersama Mey Chan.

Industri hiburan kemudian berlomba-lomba untuk mempertemukan Ahmad Dhani dan Maia Estianti dalam satu panggung. Sempat terjadi namun keduanya masih tampak dingin. Hingga anak bungsu mereka, Dul terlibat kecelakaan tahun 2013 silam. Maia Estianty dan Ahmad Dhani kompak menjaga mental Dul.

Kini, drama kisah cerai Ahmad Dhani dan Maia Estianty sudah terkubur seiring berjalannya waktu. Keduanya sudah memilih jalan masing-masing. Ahmad Dhani bersama Mulan Jameela, membangun rumah tangga, sementara Maia Estianty memiliki kegiatan lain selain bermusik.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!