Ini Penyebab Kecoa Jadi Aktif dan Beterbangan

redaksi.co.id - Ini Penyebab Kecoa Jadi Aktif dan Beterbangan Cuaca saat musim panas bisa membuat hari Anda menjadi panas, lengket, dan tak nyaman. Jika udara tetap...

24 0

redaksi.co.id – Ini Penyebab Kecoa Jadi Aktif dan Beterbangan

Cuaca saat musim panas bisa membuat hari Anda menjadi panas, lengket, dan tak nyaman. Jika udara tetap dingin dan Anda tetap terhidrasi, masih ada yang harus Anda khawatirkan.

Udara panas, akan merangsang kecoa untuk terbang. Kecoa, sama seperti semua serangga, berdarah dingin. Artinya, aktivitas mereka akan meningkat jika udara panas, kata Jules Silverman, ahli serangga dan profesor di North Carolina State University.

Makhluk hidup berdarah dingin akan mengandalkan panas eksternal untuk menjaga kehangatan tubuh mereka. Silverman mengatakan, kecoa akan memilih untuk terbang di tempat yang lebih hangat.

Jika Anda salah satu yang takut pada kecoa terbang, mungkin Anda harus hidup di tempat yang lebih dingin dengan populasi manusia yang padat. Ahli serangga di National Pest Management Association, Michael Bentley, mengatakan kecoa terbang di New York lebih banyak dari pada di daerah utara.

Di kota besar, serangga jenis ini punya akses yang cukup menuju makanan mereka tanpa harus terbang. Hasilnya, mereka tak mengutamakan otot mereka untuk terbang. Tapi terik musim panas, bisa memberi mereka cukup energi untuk melebarkan sayap.

“Mereka akan terbang untuk berbagai alasan, termasuk mencari pasangan, mencari makanan, atau untuk melarikan diri dari pemangsa. Di manapun Anda tinggal, jangan takut pada kecoa terbang. Sesungguhnya mereka bukanlah jagoan terbang. Kemampuan terbang mereka tak seperti kupu-kupu, tapi cukup baik,” kata Bentley.

Kecoa juga bisa mengepakkan sayap, tapi utamanya, mereka hanya meluncur. Jika Anda bertemu dengan kecoa terbang, jangan terlalu takut. Tak ada yang berbahaya dengan kecoa terbang, biasanya orang takut saja, lalu jadi terganggu, kata Silverman. LIVE SCIENCE | TRI ARTINING PUTRI

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!