Menanti Kejutan Pemain Sam Allardyce di Timnas Inggris

redaksi.co.id - Menanti Kejutan Pemain Sam Allardyce di Timnas Inggris Pelatih baru Timnas Inggris, Sam Allardyce mulai meraba pasukan. Dia mulai menulis nama 'singa-singa' Inggris untuk...

11 0

redaksi.co.id – Menanti Kejutan Pemain Sam Allardyce di Timnas Inggris

Pelatih baru Timnas Inggris, Sam Allardyce mulai meraba pasukan. Dia mulai menulis nama ‘singa-singa’ Inggris untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2018, Rusia mulai bulan depan. Sejauh ini, BigSambelum mendapatkan lampu hijau dari pemain yang masuk daftar panggil.

Sejumlah nama pemain mulai muncul. Paling mengejutkan, mantan pelatih Sunderland ini mencantumkan bek veteran Inggris, John Terry. Nama sang pemain telah menghilang dari pentas sepak bola internasional; hampir empat tahun.

Pemain dengan insial JT26 ini memang telah memutuskan pensiun pada 2012 lalu. Beragam kasus yang membelit membuat Terry memutuskan pensiun dari timnas.

Mulai dari keributan dengan bek Queen Park Rangers, Anton Ferdinand yang kental dengan isu rasis hingga perselingkuhan dengan istri pemain Wayne Bridge, membuat Terry memilih mundur dari Timnas Inggris. Laga melawan Moldova, empat tahun di Kualfikasi Piala Dunia 2014 menjadi laga perpisahan Terrybersama timnas. Terrymengumumkan resmi gantung sepatu (23/9/2016).

Banyak pihak menilai, Terry sudah habis. Terlebih, Chelsea sempat mengumumkan tidak akan memperpanjang kontrak sang pemain. Meski akhirnya, Chelsea meralat keputusan tersebut dan memberikan kontrak selama satu musim untuk Terry.

Nahkodabaru Chelsea, Antonio Contemenaruh kepercayaan lebih kepada Terry. Bahkan, dia tetap menunjuk eks-pemain WestHam ini sebagai kapten tim.

Namun demikian, Allardyce tetap menaruh perhatian khusus kepada pemain 35 tahun ini. Krisis pemain berpengalaman di lini belakang menjadi prioritas Big Sam. Melihat barisan pertahanan Tim Tiga Sing di Piala Eropa 2016, hanya bek tengah, GaryCahill yang terhitung sebagai pemain senior, dengan usia 30 tahun. Selebihnya, Inggris bermateripemainmuda.

“Mungkin, bila saya mendapatkan kesempatan ini (membawa Terry kembali ke timnas Inggris), saya harus memberikan dia ruang lebih banyak. Sekarang, kami menjalani proses seleksi dan terus melihat perkembangan sang pemain,” kata Big Sam, julukan Sam Allardyce. “Sekarang, keputusan berada di tangan Terry,” kata Allardyce.

Allardycekini harus memutar otak mencari alternatif kiper. Penjaga gawang utama Inggris, JoeHartbelakangan tidak masuk dalam proyeksi skuatManchesterCity. Manajer baru TheCitizens, Josep Guardiolabelum percaya terhadap kemampuan Hart.

Bahkan, pelatih asal Spanyol ini menyingkirkan Hartdalam dua pertandingan terakhir Citydi ajang Premier Leagueketika melawan Stoke Citydan Sunderland. Bahkan, Hartharus absen di laga melawan Steaua Bucurestidi playoffLiga Champions. BigSamsendiri cemas dengan kesempatan minim kiper 29 tahun ini.

“Bisakah para pemain bisa tampil di level tinggi setelah lama tidak bermain? Tentu, ini menjadi perhatian khusus,” sambung Allardycedilansir dari TheSun. Inggris sendiri akan menghadapi Slovakia di Kualifikasi Piala Dunia 2014, (4/9/2016). Inggris sendiri memiliki krisis kiper setelah kiper kedua, JackButlandmengalami cedera.

Pelatih 61 tahun ini membuka komunikasi dengan manajer City, JosepGuardiolaterkait kesempatan Hart. Allardycesejauh ini belum memiliki pilihan lain selain, Hart.

“Saya akan berbicara dengan Pep dan Hartcepat atau lambat. Hart akan berada di skuad.”

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!