7 Cara Cerdas Atur Waktu Supaya Kerja Lebih Produktif

redaksi.co.id - 7 Cara Cerdas Atur Waktu Supaya Kerja Lebih Produktif Apa yang bisa dilakukan agar pekerjaan bisa selesai dengan cepat? Satu hal efektif adalah dengan...

9 0

redaksi.co.id – 7 Cara Cerdas Atur Waktu Supaya Kerja Lebih Produktif

Apa yang bisa dilakukan agar pekerjaan bisa selesai dengan cepat? Satu hal efektif adalah dengan menggunakan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya.

Sebagian besarorang sukses dunia adalah mereka yang bisa menggunakan waktu yang dimiliki dengan sebaik mungkin. Walau begitu, hal ini masih menjadi hal yang sulit dilakukan bagi banyak orang.

Lalu apa yang dapat dilakukan agar waktu yang Anda punya dapat dimanfaatkan dengan maksimal saat bekerja? Berikut tujuh caranya seperti dilansir dari TheMuse.com, Selasa (23/8/2016):

1. Fokus pada pencapaian

Habiskan energi Anda untuk melakukan apa yang harus dikerjakan serta tujuan apa yang ingin diraih. Hal ini akan membantu Anda bekerja lebih cepat dan produktif.

2. Atur prioritas sehari-hari

Cobalah untuk memutuskan pekerjaan apa yang paling penting dan coba untuk memfokuskan diri Anda dalam mengerjakan pekerjaan tersebut. Selain dapat mempersingkat waktu, hal ini juga dapat membantu Anda lebih fokus saat bekerja.

3. Manfaatkan setiap menit

Satu jam terdiri dari enam puluh menit. Hal ini berarti ada 1.440 menit dalam setiap harinya. Manfaatkan setiap menit untuk mengerjakan sesuatu yang maksimal sehingga pekerjaan Anda pun akan terasa lebih mudah.

4. Gunakan aturan 80/20

Aturan 80/20 berarti 80 persen hasil yang Anda dapatkan ditentukan oleh 20 persen usaha yang Anda lakukan. Oleh karenanya, akan lebih baik apabila Anda fokus terhadap 20 persen usaha tersebut agar hasil maksimal bisa didapat.

5. Hindari rapat yang bertele-tele

Orang memiliki tendensi untuk merasa nyaman saat rapat. Banyak orang yang cenderung membicarakan hal yang tidak penting sehingga rapat pun berjalan dengan lama. Hindari hal ini agar waktu kerja Anda dapat berjalan dengan lebih produktif.

6. Delegasikan pekerjaan

Tidak ada salahnya untuk meminta bantuan orang lain dalam mengerjakanpekerjaan Anda. Kemampuan orang lain akan sangat membantu Anda untuk bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Hal ini bisa dilakukan terutama ketika Anda merasa banyak sekali hal yang harus dilakukan.

7. Lakukan rutinitas produktif pada pagi dan malam hari

Rutinitas seperti olahraga, membaca atau makan makanan yang bergizi bisa membuat hari-hari Anda berjalan dengan lebih menyenangkan. Kegiatan seperti ini juga bisa mendorong mood Anda menjadi lebih baik. (Vna/Ahm)

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!