Trump Khawatir akan Dicurangi di Pilpres AS

redaksi.co.id - Trump Khawatir akan Dicurangi di Pilpres AS Calon presiden Amerika Serikat Donald Trump mendesak pendukung yang hadir di kampanyenya Senin (22/8) untuk mengawasi hari...

17 0

redaksi.co.id – Trump Khawatir akan Dicurangi di Pilpres AS

Calon presiden Amerika Serikat Donald Trump mendesak pendukung yang hadir di kampanyenya Senin (22/8) untuk mengawasi hari Pemilihan Presiden (Pilpres) AS. Ia khawatir akan ada kecurangan yang bisa menguntungkan lawan politiknya.

“Anda harus mengajak seluruh teman dan seluruh anggota keluarga Anda. Anda harus mengajak semua orang untuk datang (ke Pilpres) dan menonton. Datang dan memilih,” desak Trump di akhir kampanyenya yang digelar di Ohio, AS.

“Ketika saya katakan menonton, Anda tahu apa yang saya bicarakan, kan?” ujar Trump di Ohio, dikutip dari The Hill, Selasa (23/8).

Awal bulan ini Trump mengatakan, satu-satunya alasan ia dapat kehilangan suara dari negara bagian Pennsylvania adalah adanya kecurangan dari kandidat Partai Demokrat, Hillary Clinton.

“Itulah mengapa kita bisa kehilangan (suara dari) suatu negara. Kita harus memanggil penegak hukum, kepala polisi, dan semua orang untuk menonton,” ujar Trump di sebuah kampanye awal bulan ini.

Menurut BBC, tim kampanye Trump bahkan mencari pengamat pemilu untuk mencegah Clinton untuk berbuat curang.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!