Newell's Old Boys Optimistis Bawa Pulang Messi

92

redaksi.co.id – Newell's Old Boys Optimistis Bawa Pulang Messi

Newell’s Old Boys menjadi tempat Lionel Messimemulai karier juniornya sebagai pesepak bola. Kini, klub asal Argentina itu optimistis untuk membawa La Pulga pulang.

Lionel Messi bergabung bersama Newell’s Old Boys saat berusia 6 tahun. Selama tiga tahun, Messi mencetak lebih dari 500 gol dan menjadi bagian dari era Mesin 87 Newell’s Old Boys.

Namun, karier Messi sebagai pesepak bola terancam saat berusia 10 tahun. Dia didiagnosa menderita penyakit hormon. Newell’s Old Boys awalnya berjanji untuk membiayai perawatan Messi. Namun di tengah jalan, mereka mengingkari janjinya.

Messi kemudian bergabung bersama Barcelona pada bulan Februari 2001. Barcca membiayai segala perawatan dan Messi dinyatakan sembuh dari penyakitnya pada usia 14 tahun.

“Saya yakin bahwa kita bisa membuat sejarah jika kita bisa mendapatkan para pemain terbaik di dunia. Akan sangat menyenangkan jika Messi kembali mengenakan seragam klub kita,” ungkap Wakil Presiden Newell’s Old Boys, Cristian D’Amico.

“Bayangkan jika Messi bermain di markas kita dan diliput wartawan dari segala penjuru dunia. Sponsor akan berdatangan. Itu akan membuat perubahan besar dari segi ekonomi dan membersihkan hutang,” ia menambahkan.

Bersama Barcelona, LionelMessimenjelma menjadi pemain terbaik di dunia. La Pulga meraih lima gelar FIFA Ballon d’Or, tahun 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015. Dia total tampil 534 kali memperkuat Barca dan menciptakan 456 gol.

Sumber: Fourfourtwo

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

loading...

Comments

comments!