Bila Diturunkan, Evan Dimas Tak Gentar Hadapi Malaysia

redaksi.co.id - Bila Diturunkan, Evan Dimas Tak Gentar Hadapi Malaysia Laga uji coba antara Timnas Indonesia melawan Malaysia, 6 September 2016 mendapat perhatian khusus dari Bintang...

36 0

redaksi.co.id – Bila Diturunkan, Evan Dimas Tak Gentar Hadapi Malaysia

Laga uji coba antara Timnas Indonesia melawan Malaysia, 6 September 2016 mendapat perhatian khusus dari Bintang muda Indonesia Evan Dimas Darmono. Eks kapten Timnas U-19 era Indra Sjafri itu mengaku sangat antusias jika bisa menjadi bagian Timnas yang akan bentrok dengan tim berjulukan Harimau Malaya ini.

Bagi jebolan SSB Mitra Surabaya ini, sangat membanggakan bisa bermain lawan Malaysia. Sebab ia menilai, Malaysia adalah salah satu tim raksasa di Asia Tenggara. Saya buta soal kekuatan Malaysia terkini. Yang saya tahu, Malaysia adalah tim kuat di Asia Tenggara, tutur Evankepada Bola.com.

Titel juara Piala AFC 2015 yang diraih Johor Darul Tazim dinilai sebagai bukti yang relevan bahwa Malaysia masih salah satu kekuatan besar yang memiliki potensi untuk mengalahkan siapa pun lawannya.

Seperti diketahui, salah satu factor yang membuat Johor Darul Tazim bisa merengkuh juara Piala AFC 2015 serta berada di papan atas klasemen Malaysia Super League saat ini karena ditopang seabrek pemain Timnas Malaysia.

Tak hanya Johor Darul Takzim, tim-tim papan atas MLS saat ini juga dihuni sejumlah pemain Timnas Negeri Jiran. Sebut saja Felda United dan Selangor FA. Fakta itu menggambarkan betapa berpengaruhnya keberadaan pemain Timnas Malaysia di tim-tim yang mereka bela.

Namun, meski meyakini Malaysia sebagai salah satu tim kuat di Asia Tenggara, pemain yang beberapa waktu lalu sempat menimba ilmu di RCD Espanyol B itu percaya Indonesia mampu mengalahkan Malaysia di laga uji coba yang akan berlangsung di Stadion Manahan Solo itu.

Alasannya, kekuatan kedua tim tidak jauh berbeda. Malaysia juga buta kekuatan Timnas Indonesia setelah Alfred Riedl memanggil beberapa wajah baru. Apalagi, jika Andik Vermansah menjadi bagian Timnas Indonesia, bintang Selangor FA itu bisa menjadi pemain kunci bagi Timnas Indonesia. Maklum, Andik banyak mengenal gaya main pemain Timnas Malaysia lantaran sering berjumpa di MLS maupun turnamen lainnya.

Dengan potensi yang dimiliki pemain Indonesia, Evan optimistis Timnas Indonesiabisa berbuat banyak saat kedua tim saling bertumbukan. Selama mengusung spirit tinggi untuk memenangkan pertandingan, didukung kekompakan antarpemain, saya yakin Indonesia bisa mengalahkan mereka, ujar Evan.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!