Ronaldo dan Bale Acuhkan Penghargaan Pemain Terbaik Eropa

redaksi.co.id - Ronaldo dan Bale Acuhkan Penghargaan Pemain Terbaik Eropa Dua bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale sama-sama merasa bangga masuk nominasi pemain terbaik...

26 0

redaksi.co.id – Ronaldo dan Bale Acuhkan Penghargaan Pemain Terbaik Eropa

Dua bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale sama-sama merasa bangga masuk nominasi pemain terbaik Eropa tahun ini. Namun, kedua pemain besar itu lebih senang dan bangga mempersembahkan gelar untuk klub dibanding menerima penghargaan tersebut.

Sebelumnya, Ronaldo dan Bale akan saling bersaing bersama striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann untuk mendapatkan gelar bergengsi bagi pemain sepak bola itu.

Sejak penghargaan pemain terbaik Eropa dimulai pada musim 2010-2011, mega bintang asal Portugal itu, Ronaldo baru sekali mendapatkannya pada musim 2013-2014 silam. Kini Ronaldo lebih diunggulkan dibanding dua pesaingnya.

Lantaran selain berhasil menjuarai Liga Champions dengan El Real, pesepak bola berusia 31 tahun itu juga sukses memenangi Piala Eropa 2016. Sementara Bale gagal membawa timnas Wales tampil ke partai puncak Piala Eropa beberapa waktu lalu.

Sedangkan Griezmann gagal di dua final dalam waktu berdekatan. Pertama final Liga Champions dan satu bulan kemudian dia gagal final Piala Eropa 2016 lalu bersama tim nasional Prancis.

“Akan sangat berarti bagiku kalau aku memenangi penghargaan Pemain Terbaik di Eropa. Tapi yang lebih penting adalah memenangi banyak trofi sebagai sebuah tim,” ujar Ronaldo seperti dikutip dari AS, Selasa (22/8).

Hal yang sama juga diutarakan oleh Bale. Keberhasilannya membawa Madrid juara Liga Champions dan membantu Wales menandai penampilan pertamanya di putaran final Piala Eropa dengan menembus babak empat besar. Catatan itu membuat Bale memiliki sepertiga kesempatan untuk menjadi Pemain Terbaik di Eropa 2015-2016.

“Akan menyenangkan jika bisa meraih penghargaan itu, tapi saya ingin fokus kepada apa yang dapat saya lakukan untuk tim saya,” ujar Bale.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!