PDIP Wajib Usung Kader Sendiri

redaksi.co.id - PDIP Wajib Usung Kader Sendiri Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memastikan akan mengusung kader dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Bengkulu 2018.Sekalipun hanya memiliki kekuatan...

15 0

redaksi.co.id – PDIP Wajib Usung Kader Sendiri

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memastikan akan mengusung kader dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Bengkulu 2018.

Sekalipun hanya memiliki kekuatan satu kursi di legislatif, PDIP optimis akan mengusung kadernya

Setidak-tidaknya bisa diusung di kursi calon wakil walikota, kata Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu, Hj. Elva Hartati Murman seperti diberitakan Rakyat Bengkulu (Jawa Pos Group), hari ini (22/8).Kebijakan harus mengusung kader dalam Pilwakot, diakui Elva sesuai instruksi DPP. Kekuatan yang hanya satu kursi di dewan, dipastikannya tidak akan menjadi masalah. Mengingat status PDIP yang merupakan partai penguasa saat ini. Selain itu, sangat banyak kader PDIP yang dinilai pantas diusung.

Salah satunya Ketua DPC PDIP Kota, Mirza Murman, beber Elva.

Namun untuk bisa diusung, PDIP tetap memberlakukan uji kelayakan. Salah satunya melakukan survei elektabilitas guna memastikan track record dan basis massa yang dimiliki figur yang akan diusung. Selain itu, figur yang akan diusung juga harus bisa berkoordinasi dengan partai lain dalam rangka membentuk koalisi.

Karena syarat pencalonan tujuh kursi, tentunya kita harus berkoalisi untuk menutupi kekurangan enam kursi lagi, beber Elva.

Dalam hal koalisi, ia juga membuka pintu selebarnya kepada semua parpol yang bisa sejalan dengan PDIP dalam mengusung pasangan calon (paslon). Prinsipnya merangkul parpol sebanyaknya. Terpisah, Ketua DPC PDIP Kota Bengkulu, Mirza Murman mengaku siap disurvei.

Siap tidak siap, saya harus siap kalau memang diminta partai untuk maju dalam Pilwakot, tandas Mirza. (sca/ray/)

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!