Momen Menegangkan Bus Terseret Banjir India

redaksi.co.id - Momen Menegangkan Bus Terseret Banjir India Musibah banjir melanda Indiabelakangan ini. Di Rewa, Madhya Pradesh, sebuah bus terseret air bah saat melintasi jembatan.Rekaman mengerikan...

16 0

redaksi.co.id – Momen Menegangkan Bus Terseret Banjir India

Musibah banjir melanda Indiabelakangan ini. Di Rewa, Madhya Pradesh, sebuah bus terseret air bah saat melintasi jembatan.

Rekaman mengerikan yang beredar di dunia maya, seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (24/8/2016), menunjukkan bus berisi 70 orang itu hanyut. Sejumlah penumpang yang tak sempat menyelamatkan diri pun ikut terjatuh.

Sementara beberapa lainnya memilih lebih dulu melompat ke dalam air, agar tak ikut hanyut. Suara teriakan panik terdengar dari rekaman video amatir itu.

Berikut ini rekaman momen menegangkan tersebut:

Sebuah operasi penyelamatan dilakukan, namun hingga saat ini jumlah korban belum dikonfirmasi.

Setidaknya 300 orang dan lebih dari enam juta orang terkena dampak banjiryang melanda timur dan tengah India.

Air yang meluap akibat hujan dan berakibat banjir sudah merendam desa, menghanyutkan tanaman, merusak jalan dan mengganggu saluran telepon listrik di India.

Di pusat negara bagian Madhya Pradesh, setidaknya 70 orang dilaporkan tewas sejak awal musim hujan pada Juni lalu. Lebih dari 40.000 rumah dilaporkan mengalami kerusakan sebagian atau penuh, sementarahampir 20.000 orang mengungsi ke sejumlakamp.

Para pejabat mengatakan warga akan kembali ke rumah ketika ketinggian air surut.Namun, Departemen Meteorologi India memperkirakan hujan di pusat negara itu masih akan terjadi selama dua hari ke depan.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!