Stan Collymore: Cadangkan Saja Wayne Rooney!

redaksi.co.id - Stan Collymore: Cadangkan Saja Wayne Rooney! Mantan penggawa Liverpool yang kini jadi pandit sepakbola Inggris, Stan Collymore, menilai kapten Manchester United, Wayne Rooney, tak...

30 0

redaksi.co.id – Stan Collymore: Cadangkan Saja Wayne Rooney!

Mantan penggawa Liverpool yang kini jadi pandit sepakbola Inggris, Stan Collymore, menilai kapten Manchester United, Wayne Rooney, tak pantas lagi ada di starting XI tim.

Hal itu terjadi karena Rooney yang berperan sebagai sosok di belakang striker utama, tampil tak lebih baik dari Juan Mata.

Segalanya tampak dalam dua match day perdana Liga Primer Inggris2016/17, di mana The Red Devils menang atas Bournemouth dan Southampton.

“Mata lebih baik dari Rooney di pertandingan melawan Bournemouth pada posisi nomor sepuluh,” tutur Collymore, seperti dikutip Squawka.

“Meski Mata bergerak dari kanan, tapi dirinya lebih baik dari Rooney di duel melawan Southampton. Jadi pertanyaan sederhana,mengapa dua kali pemain terbaik Chelsea itu masih harus mengalah di bangku cadangan pada pemain Inggris ini?”

“Rooney memang bagus di ruang ganti, ia seorang profesional.Namun jka ia bermain sepanjang musim dan United kehilangan beberapa poin dan assist karenanya, saya tidak yakin suporter United bakal senang.

“Saya akan memainkan Zlatan Ibrahimovic di depan, dengan Anthony Martial. Lihat ruang yang ada di kiri, Mata sebagai pemain nomor sepuluh, dan Henrikh Mkhitaryan di kanan. Kreativitas yang luar biasa akan muncul dari sisi sayap,” pungkasnya.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!