OMG, 4 Warga Tewas Disambar Petir, 1 Diantaranya Ibu Hamil 6 Bulan

redaksi.co.id - OMG, 4 Warga Tewas Disambar Petir, 1 Diantaranya Ibu Hamil 6 Bulan Empat warga tewas akibat tersambar petir di Perumahan Karyawan Dusun Sumber Sari,...

22 0

redaksi.co.id – OMG, 4 Warga Tewas Disambar Petir, 1 Diantaranya Ibu Hamil 6 Bulan

Empat warga tewas akibat tersambar petir di Perumahan Karyawan Dusun Sumber Sari, Desa Teluk Binjai Kecamatan Kualuh Hilir, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Sumut, Selasa (23/8) kemarin.

Tragisnya, seorang korban adalah ibu yang sedang hamil enam bulan dan dua lainnya masih anak-anak. Keempat korban itu adalah Delima Munthe (30), Felisiani (24), Ramanda Sari (8) dan Juli Ariansyah (6). Keempat terdata sebagai warga Desa Terang Bulan, Kecamatan Aek Natas, Labuhanbatu Utara.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting mengatakan, keempatnya tewas disambar petir saat tengah memasak di dalam rumah mereka. Felisiani tengah hamil enam bulan, ujarnya.

Menurut Rina, kejadian nahas itu terjadi pada Selasa (23/8) pukul 17.30 WIB. Namun, kejadian itu baru diketahui, Rabu (24/8). “Daerah itu memang sedang diguyur hujan deras dan dibarengi dengan desiran angin serta petir,” kata Rina seperti diberitakan Sumut Pos (Jawa Pos Group), hari ini (25/8).

Rina menduga, para korban tak menyadari petir itu akan menyambar rumah mereka. Alhasil, aktivitas memasak terus dilanjutkan. “Menurut keterangan saksi mata atau tetangga korban yang melihat, kejadian itu berlangsung cepat. Gemuruh petir itu selesai, korban langsung tergeletak tanpa ada teriakan apapun,” sambung Rina.

Rina melanjutkan, warga sekitar sempat berusaha melarikan korban ke rumah sakit terdengar setelah suara petir berhenti. Sayang, nahas menimpa korban.”Sebelum ditangani tim medis, keempat korban meninggal dunia saat dalam perjalanan (ke rumah sakit),” sambung Rina.

Dalam peristiwa itu, menurut Rina, pihaknya telah memintai keterangan dan melihat langsung kondisi lokasi kejadian. Dia menambahkan, seluruh jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarga dan langsung dikebumikan.

“Pemeriksaan saksi dilakukan oleh Polsek Hilir,” tandas Rina. (ted/)

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!