Pangeran William Merindukan Putri Diana

redaksi.co.id - Pangeran William Merindukan Putri Diana Waktu berlalu, pangeran kecil bernama William itu kini telah dewasa bahkan menjadi ayah dari dua anak. Meski perubahan demi...

56 0

redaksi.co.id – Pangeran William Merindukan Putri Diana

Waktu berlalu, pangeran kecil bernama William itu kini telah dewasa bahkan menjadi ayah dari dua anak. Meski perubahan demi perubahan terjadi di lingkungan kerajaan Inggris, namun bagi garis keturunan kedua pewaris takhta Britania Raya itu, akan selalu ada yang sama, yaitu kerinduannya kepada sang ibu, Lady Diana Spenceratau lebih dikenal dengan Putri Diana.

Hal tersebut diungkapkan Pangeran Williamketika ia berusaha menghibur seorang anak laki-laki berusia 14 tahun, Ben Hines. Remaja itu baru saja kehilangan ibunya pada musim panas lalu.

“Waktu membuatnya lebih mudah. Aku tahu yang kamu rasakan. Aku masih merindukan ibuku setiap hari, bahkan 20 tahun setelah kepergiannya,” ujar William yang bergelar Duke of Cambridge seperti dilansir People, Kamis (25/8/2016).

William bertemu Ben di the Keech Hospice di Luton sekitar 35 mil di utara Kota London. Itu adalah sebuah tempat penampungan dan perawatan bagi anak-anak dan remaja yang kehilangan keluarga mereka.

Ben dan dua saudaranya, Thomas dan Richard kehilangan ibu mereka, Alexandra yang menderita kanker pada Juni lalu.

Dalam kesempatan itu, Thomas dan Richard bercerita bagaimana the Keech membantu mereka melewati masa-masa sulit kehilangan sang ibu. Melalui konseling dan terapi musik.

Sementara Ben mendeskripsikan betapa “mengagumkan” sosok Alexandra sebagai seorang ibu.

“Pada Hari Ibu, ia bersikeras akan mentraktir kami masakan China meski ia sendiri tidak bisa menikmatinya. Aku begitu merindukannya,” kata Ben.

Sementara ayah mereka yang berprofesi sebagai tukang kebun, Gary Hines mengatakan, “Aku tercekat ketika Ben menceritakan sosok ibunya,” ungkap pria berusia 48 tahun itu.

Lalu Pangeran William pun menghibur remaja itu. Ia meletakkan tangannya di bahu Ben sebelum akhirnya menyampaikan, “Berjanjilah padaku bahwa kalian akan saling bicara satu sama lain. Laki-laki bukanlah seseorang yang gampang terbuka,” ujar putra sulung Pangeran Charles dan Putri Dianaitu.

Menurut Gary, Duke of Cambridge terlihat memberi perhatian penuh kepada Ben.

“Dia memberikan perhatian penuh pada Ben. Anda bisa melihat ada kesamaan dalam diri mereka,” jelas Gary.

Kunjungan ke the Keech Hospice juga membangun hubungan emosional antara istri William, Duchess of Cambridge dengan seorang bocah berusia enam tahun, Ethan Coniam. Anak laki-laki itu kehilangan kakaknya,Kieran pada 10 Oktober 2014 lalu.

“Permisi Kate, bolehkah aku mendapat pelukan?,” tanya Ethan kepada Kate Middleton.

Dengan hangat ibu dari Pangeran George dan Putri Charlotte itu mengatakan, “Ya tentu saja, aku suka pelukan”.

Suami dari Kate Middleton itu baru berusia 15 tahun ketika ia harus menerima kenyataan pilu, bahwa sang ibu tewas dalam sebuah kecelakaan mobil di terowongan Pont de l’Alma, Paris, Prancis pada 31 Agustus 1997. Saat itu sang adik, Harrybaru berumur 12 tahun.

Sungguh berat hari-hari yang harus mereka hadapi. Hal ini baru terungkap belakangan, salah satunya berdasarkan pengakuan Pangeran Harry.

Harry menyesali sikapnya yang tidak pernah membicarakan, tentang bagaimana kematian sang ibu yang teramat mempengaruhi jiwanya.

“Aku sungguh menyesal tak pernah membicarakan soal itu,” kata Harry kepada mantan pemain bola Manchester United, Rio Ferdinand dalam acara amal untuk para penderita gangguan jiwa, Heads Together.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!