Samsung Berencana Hadirkan Samsung Pay di Indonesia

redaksi.co.id - Samsung Berencana Hadirkan Samsung Pay di Indonesia Setelah hadir di Korea Selatan, Amerika Serikat, Australia dan Singapura, Samsung berencana membawa layanan pembayaran mobile miliknya,...

11 0

redaksi.co.id – Samsung Berencana Hadirkan Samsung Pay di Indonesia

Setelah hadir di Korea Selatan, Amerika Serikat, Australia dan Singapura, Samsung berencana membawa layanan pembayaran mobile miliknya, Samsung Pay, ke Indonesia.

“Melihat perkembangkan kami belum bisa mengkonfirmasi kapan akan hadir di Indonesia, selama bisa diimplementasikan Samsung akan membawa,” IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Vebbyna Kaunang, Kamis (24/8).

“Itu ada di rencana kami,” IT Mobile & Product Marketing Head Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, menimpali.

Denny mengatakan bahwa dari segi teknologi Samsung Pay tidak ada masalah, namun ada banyak hal yang perlu dilakukan Samsung untuk memastikan layanan ini aman bagi konsumen di Indonesia.

Vebbyna mengungkapkan banyak pihak yang harus bekerja sama, mulai dari pihak kartu kredit, perbankan, pemerintah, bahkan para pedagangnya sendiri siap atau tidak menerapkan layanan pembayaran mobile ini.

“Jadi memang cukup banyak step-nya, dan kolaborasi yang memang semua orang harus mau untuk implementasikan itu,” ujar Vebbyna.

Menurut Vebbyna, di negara yang semua sudah advance, Korea misalnya, termasuk merchant-nya pun sudah lebih advance. “Jadi untuk menerima sistem itu lebih mudah. Perlu ada edukasi lagi, banyak hal yang harus kita lakukan untuk implementasi Samsung Pay ini,” katanya menambahkan.

Sementara itu, di Indonesia, Vebbyna mengungkapkan bahwa Samsung adalah pemimpin pasar dengan pangsa pasar untuk smartphone pada kisaran 44 persen.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!