S-Pen Samsung Note 7 Tambah Fitur-fitur Baru

redaksi.co.id - S-Pen Samsung Note 7 Tambah Fitur-fitur Baru Samsung memperbarui stylus S-Pen pada ponsel Galaxy Note 7. Stylus yang berfungsi sebagai alat bantu ini memiliki...

11 0

redaksi.co.id – S-Pen Samsung Note 7 Tambah Fitur-fitur Baru

Samsung memperbarui stylus S-Pen pada ponsel Galaxy Note 7. Stylus yang berfungsi sebagai alat bantu ini memiliki beberapa fitur tambahan yang diklaim Samsung akan semakin mempermudah penggunanya.

S-Pen Note 7 juga tahan air dan debu seperti ponselnya, jadi dikeluarkan atau dimasukkan dalam air tidak masalah, kata Denny Galant, Product Marketing Head, IT, and Mobile Samsung Electronics Indonesia, usai peluncuran Galaxy Note 7, Selasa 23 Agustus 2016.

S-Pen Note 7 sudah dilengkapi dengan teknologi IP68 yang membuat perangkat ini aman digunakan menulis dalam air. Bahkan Denny menyebut perlindungan tahan air juga melingkupi area penyimpanan S-Pen. Vebbyna Kaunang, IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, menambahkan Samsung terus mendengarkan masukan dan saran dari konsumen.

“Tahun lalu, ada yang bilang, masukkin S-Pen kebalik, akan rusak. Kali ini S-Pen tidak akan bisa masuk dalam posisi kebalik. Sudah diantisipasi semuanya,” kata dia.

S-Pen disebut berevolusi lebih jauh dengan meningkatkan tingkat presisi penanya pada layar. Diameter ujung pena S-Pen Note 7 dibuat lebih ramping dengan diameter 0,7 milimeter, dari sebelumnya berukuran 1,6 milimeter. Samsung menyebut S-Pen sebagai penggabungan teknologi digital dengan analaog.

S-Pen diklaim mampu digunakan tak hanya menggambar, tapi juga melukis. Fitur pewarnaan dan pilihan jenis kuas gambar memungkinkan penggunanya menciptakan warna baru dari perpaduan warna pada layar dengan S-Pen. Tingkat ketebalan cat saat melukis bisa diatur sesuai kebutuhan. Melukis cat minyak dan cat air sekarang bisa di Note 7, seperti dengan kanvas asli.

Samsung menambahkan beberapa fitur lain pada penggunaan S-Pen, saat S-Pen dikeluarkan S-Pen bisa berfungsi sebagai kaca pembesar pada layar. S-Pen juga bisa digunakan untuk menterjemahkan kata-kata dalam bahasa asing.

Fitur penerjemah S-Pen mampu mendeteksi 38 bahasa dan menterjemahkannya menjadi 71 bahasa di dunia. Untuk menggunakannya pengguna cukup mengarahkan kata yang ingin diterjemahkan dengan S-Pen. S-Pen bahkan bisa digunakan untuk mengedit video langsung dan mengubahnya menjadi format GIF Animation.

Samsung menempatkan Screen of Memo pada layar Always On Display, sehingga pengguna bisa menulis atau menggambar kapanpun saat dibutuhkan, tanpa harus membuka layar terlebih dahulu.

Seluruh pekerjaan yang dilakukan dengan S-Pen ini akan tersimpan secara langsung pada Samsung Memo. Aplikasi ini mampu menyimpan hasil kerja S-Pen berbentuk tulisan tangan, gambar sketsa, foto, hingga menyimpan perekaman suara. MAYA NAWANGWULAN

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!