Alasan Kesehatan, PM Singapura Tunda Kunjungan ke Indonesia

redaksi.co.id - Alasan Kesehatan, PM Singapura Tunda Kunjungan ke Indonesia Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong direncanakan akan melakukan lawatan kenegaraan ke Indonesia pada 24-26 Agustus....

18 0

redaksi.co.id – Alasan Kesehatan, PM Singapura Tunda Kunjungan ke Indonesia

Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong direncanakan akan melakukan lawatan kenegaraan ke Indonesia pada 24-26 Agustus. Rencananya, orang nomor satu di Negeri Singa tersebut akan mengunjungi Semarang, Jawa Tengah.

Namun rencana tersebut dipastikan batal. Keterangan ini disampaikan Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Ngurah Swajaya.

“Diundur,” demikian pernyataan Dubes Ngurah di Gedung Sinar Mas Land, Jakarta, Rabu (24/8/2016).

Dubes Ngurah menjelaskan, pengunduran ini didasarkan pada alasan yang jelas. Karena PM Lee harus beristirahat setelah menderita sakit.

“Beliau kan diminta istirahat oleh dokter,” paparnya.

Ngurah menjelaskan, saat ini Pemerintah Singapura dan Indonesia masih mencari jadwal yang cocok agar lawatan PM Lee ke Tanah Air bisa terlaksana. Diharapkan hal tersebut dapat terwujud dalam waktu dekat.

“Lagi cari jadwal lagi. Kan setelah ini ada pertemuan KTT ASEAN. Mungkin setelah KTT ASEAN,” sambung dia.

“Kan schedule kepala negara ini sangat padat sehingga perlu dikordinasikan. Pertemuannya mudah-mudahan bisa segera dilaksanakan tapi jadwalnya kita belum tahu,” imbuhnya.

Kesehatan PM Lee menjadi sorotan setelah beberapa hari lalu ia terlihat limbung bahkan nyaris ambruk saat memberikan pidato di National Day Rally. Kondisinya yang dinilai mengkhawatirkan membuat acara tersebut terpaksa dihentikan sementara sang kepala pemerintahan segera ditangani tim medis.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!