Sidang Jessica Wongso Pagi Ini Dengarkan Keterangan Ahli Racun

redaksi.co.id - Sidang Jessica Wongso Pagi Ini Dengarkan Keterangan Ahli Racun Liputan6.com, Jakarta - Sidang kasus kopi sianida dengan terdakwaJessica Kumala Wongso kembali digelar hari ini,...

8 0

redaksi.co.id – Sidang Jessica Wongso Pagi Ini Dengarkan Keterangan Ahli Racun

Liputan6.com, Jakarta – Sidang kasus kopi sianida dengan terdakwaJessica Kumala Wongso kembali digelar hari ini, Kamis (25/8/2016).

Sidang ini merupakan lanjutan dari sidang pada Kamis 18 Agustus 2016 lalu, di mana sidang ke-13 itu dihentikan di tengah jalan karena Jessica mendadak mengeluh sakit.

“Mohon izin yang mulia, saya lihat terdakwa kurang sehat,” ujar pengacara Jessica, Otto Hasibuan di dalam persidangan, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis 18 Agustus 2016.

“Iya yang mulia, saya sedikit kurang enak badan. Dari tadi pagi saya batuk, sakit tenggorokan, kepala saya pusing,” tuturJessica meyakinkan.

Persidangan kali ini akan mendengarkan keterangan saksi ahli racun forensik yang diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU), I Made Agus Gelgel Wirasuta. Pada sidang Kamis pekan lalu, Made Agus Gelgel tak bisa memberikan keterangan karena hakim menunda persidangan.

Menurut Jaksa Penuntut Umum (JPU), Made Agus Gelgel merupakan saksi ahli penting yang sudah disiapkan jauh-jauh hari dan didatangkan dari Bali. Karena itu, ketika sidang ditunda, JPU sempat menyatakan keberatan.

“Izin yang mulia, untuk kali ini kami keberatan. Karena ahli ini penting dan ditunggu dari tadi didatangkan jauh dari Bali untuk hari ini. Ahli hanya menjelaskan keterangan. Kami menyatakan keberatan yang mulia,” ucap JPU, Ardito Muwardi.

Sempat terjadi perdebatan cukup alot, hingga akhirnya disepakati sidang kembali digelar hari ini.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!