Ini Hasil Lengkap Undian Grup Liga Champions 2016-2017

redaksi.co.id - Ini Hasil Lengkap Undian Grup Liga Champions 2016-2017 The Union of European Football Associations (UEFA) mengundi grup untuk babak penyisihan Liga Champions 2016-2017 di...

27 0

redaksi.co.id – Ini Hasil Lengkap Undian Grup Liga Champions 2016-2017

The Union of European Football Associations (UEFA) mengundi grup untuk babak penyisihan Liga Champions 2016-2017 di Monaco, Kamis malam, 25 Agustus 2016.

32 klub yang lolos ke tahap penyisihan grup ini dibagi menjadi 4 pot. Pot 1 diisi oleh juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, bersama-sama klub jawara di Eropa. Di antaranya Barcelona, Leicester City, Bayern Munchen, Juventus, dan Benfica.

Pot 2 sampai pot 4 diisi oleh klub-klub berdasarkan nilai koefisiennya yang tercatat di UEFA. Tiga liga mengirim empat pesertanya ke babak penyisihan ini. Yakni Spanyol, Inggris, dan Jerman. Klub dari Liga Spanyol yaitu Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, dan Sevilla.

Sedangkan dari Liga Inggris adalah Leicester City, Arsenal, Manchester City, dan Tottenham Hotspur. Dan klub dari Jerman ada Bayern Munchen, Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen, dan Borussia Monchengladbach.

Ada pula dari Portugal yang mengirim Benfica, Porto, dan Sporting CP. Lalu Juventus dan Napoli dari Italia serta Prancis dengan tiga klubnya; Paris Saint-German, Lyon, dan AS Monaco.

Pengundian yang ditayangkan secara langsung di www.uefa.com itu, dimulai pukul 23.00 WIB. Para pemain legenda sepakbola secara bergantian memilih bola-bola kecil berisi nama tim. Yakni Thierry Henry, Ruud van Nistelrooy, dan Roberto Carlos.

Berikut hasil pengundian babak penyisihan Liga Champions 2016-2017:

Grup A: Paris, Arsenal, Basel, Ludogorets

Grup B: Benfica, Napoli, Dynamo Kyiv, Besiktas

Grup C: Barcelona, Mancester City, Monchengladbach, Celtic

Grup D: Bayern Munchen, Atletico Madrid, PSV, Rostov

Grup E: CSKA Moskva, Leverkusen, Tottenham Hotspur, Monaco

Grup F: Real Madrid, Dortmund, Sporting CP, Legia

Grup G: Leicester City, Porto, Club Brugge, Kobenhavn

Grup H: Juventur, Sevilla, Lyon, Dinamo Zagreb

REZKI ALVIONITASARI

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!