Rendang Kenangan Susiana untuk Sang Anak

redaksi.co.id - Rendang Kenangan Susiana untuk Sang Anak Kepergian Susianaatau Susi Similikiti telah menjadi pukulan bagi keluarga dan sahabat dekatnya. Anak sulung Tukul dan Susi, Ega...

11 0

redaksi.co.id – Rendang Kenangan Susiana untuk Sang Anak

Kepergian Susianaatau Susi Similikiti telah menjadi pukulan bagi keluarga dan sahabat dekatnya. Anak sulung Tukul dan Susi, Ega Prayudi mengatakan bahwa dirinya sangat kehilangan dan tak percaya ibunya pergi secepat itu.

Ega pun mengungkap cerita haru antara ia dan ibunya, di mana sang bunda telah menunaikan janji untuk membuatkan rendang kesukaannya. Ia tak menyangka jika rendang yang dibuatkan untuknya tersebut menjadi ‘peninggalan’ terakhir dari sang bunda.

“Saya tugas kan di Jawa Timur. Waktu lebaran ibu kan janji bikin rendang, kemarin baru dikirim buat saya, kemarin adik ulang tahun bilang ada rendang di kulkas, ternyata itu buatan dia terakhir untuk saya,” kata Ega di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Rabu (24/8).

Egamenuturkan, sang ibu memang memiliki riwayat penyakit asma. Karenanya, setiap kali menanyakan kabar melalui telepon, Ega selalu mewanti-wanti agar ibunya tidak terlalu lelah dalam menjalankan aktivitas.

“Pas ketemu kemarin pas ulang tahun adik saya.Akhir-akhir ini ibu sering jalan sama adik, saya sering telepon, jangan capek-capek karena ibu punya asma,” tuturnya.

Ada beberapa pesan yang selalu diingat oleh Ega. Setiap pagi, sang bunda selalu memberikan wejangan agar anaknya tersebut tidak lupa mengerjakan kewajiban sholat.

“Setiap pagi ibu sering bbm saya dan wa, jangan lupa sholat, dan pulang dari Jakarta masih sehat, hati-hati jaga adik katanya, jangan aneh-aneh walaupun kerja di polisi banyak ga suka. Yang penting udah lakukan terbaik, itu pesan ibu,” tuturEgamengenang Susiana.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!