Prospek Investasi RI Lebih Baik Ketimbang Singapura

redaksi.co.id - Prospek Investasi RI Lebih Baik Ketimbang Singapura Investasidi Indonesia diperkirakan terus tumbuh sejalan dengan ekonomi yang terus membaik. Bahkan, pertumbuhaninvestasi Indonesia saat ini lebih...

15 0

redaksi.co.id – Prospek Investasi RI Lebih Baik Ketimbang Singapura

Investasidi Indonesia diperkirakan terus tumbuh sejalan dengan ekonomi yang terus membaik. Bahkan, pertumbuhaninvestasi Indonesia saat ini lebih baik dibanding negara tetangga antara lain Thailand dan Singapura.

Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia Halim Alamsyah mengatakan, dari beberapa survei menunjukkan Indonesia saat ini menjadi tujuan para investor.

“Kalau investasi Indonesia dan ASEAN saya kira atraktif. Dan Indonesia menjadi tujuan investor beberapa survei sudah menunjukan bahwa negara kita itu malah lebih tinggi Thailand, Singapura. Pasti kalau Singapura dalam kesulitan sekarang, dari Jepang dan China,” ujar dia di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Rabu (24/8/2016).

Dia mengatakan,ekonomi Indonesia diperkirakan terus tumbuh. Dengan perbaikan dari sisi fiskal serta tantangan global saat ini ekonomi Indonesia bisa tumbuh sampai 5 persen.

“Beberapa langkah dan tantangan yang harus kita hadapi melakukan konsolidasi di fiskal, melakukan percepatan implementasi kebijakan ekonomi kita. Pada saat sama situasi global masih belum menggembirakan. Kalau kita bisa maintenance pertumbuhan yang sekarang 5 persen saja sudah bagus,” jelas dia.

Dia bilang, pemerintah mesti konsisten mendorong pertumbuhan investasi di dalam negeri. Caranya, dengan mengoptimalkan pembangunan di infrastruktur.

“Pemerintah menyediakan listrik, jalan, pelabuhan baik laut dan udara. Lalu memperbaiki iklim usaha walaupun belum kelihatan dampaknya tapi konsistensi akan membuat berbondong datang. Saya kira ini jauh lebih penting,” ujar dia. (Amd/Ahm)

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!