Mengintip Rumah Termahal di Dunia, Berapa Harganya?

redaksi.co.id - Mengintip Rumah Termahal di Dunia, Berapa Harganya? Sebuah rumah yang terletak di daerah Saint-Jean-Cap-Ferrat, Prancis baru saja dijual ke pasar dengan harga yang fantastis....

34 0

redaksi.co.id – Mengintip Rumah Termahal di Dunia, Berapa Harganya?

Sebuah rumah yang terletak di daerah Saint-Jean-Cap-Ferrat, Prancis baru saja dijual ke pasar dengan harga yang fantastis. Bagaimana tidak, bagi Anda yang tertarik membeli rumah tersebut maka setidaknya harus merogoh kocek hingga US$ 1,1 miliar atau Rp 14,6 triliun (dengan kurs Rp 13.284 per US$).

Melansir laman Forbes, Rabu (24/8/2016), rumah tersebut dinamakan Villa Les Cedres. Rumah mewah tersebut dibangun pada tahun 1830 dan dulunya menjadi tempat tinggal King Leopold II dari Belgia.

Villa Les Cerdes kemudian ditempati keluarga Suzanne Marnier-Lapostolle yang merupakan anggota keluarga bangsawan Grand Marnier.

Sejak menempati rumah tersebut pada tahun 1920, mereka kemudian memutuskan untuk pindah dan mencari tempat yang lebih kecil untuk ditinggali.

Rumah mewah ini dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai. Di dalam rumah terdapat 10 kamar tidur, kamar mandi, dan ruang serbaguna atau ballroom.

Selain itu, rumah ini juga dilengkapi dengan kolam renang, kebun, dan kandang yang mampu menampung 30 kuda.

Walau memiliki fasilitas yang sangat lengkap, daya tarik utama dari rumah ini adalah kebun botaninya yag sangat lengkap. Kebun tersebut pun didapuk sebagai kebun pribadi paling indah di Eropa.

Sebanyak 20 rumah kaca terletak dalam kebun tersebut. Kebun tersebut juga merupakan rumah dari kurang lebih 15.000 spesies tanaman tropikal. Setidaknya 15 tukang kebun dibutuhkan untuk merawat kebun tersebut.

Villa Les Cerdes memang terletak di kawasan favorit yang biasa dikunjungi oleh para miliarder dunia. Sebelum dijual ke pasar, tercatat ada beberapa nama miliarder yang pernah berlibur di rumah ini.

Nama-nama tersebut antara lain Winston Churchill, Charlie Chaplin, David Niven, Elizabeth Taylor, Richard Burton, dan Prince Rainier III of Monaco. (Vna/nrm)

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!