Ini Kualitas Baja Lapis Produksi Cilegon

122

redaksi.co.id – Ini Kualitas Baja Lapis Produksi Cilegon

Produsen baja lapis PT NS BlueScope Indonesia berkomitmen untuk menyediakan produk bermutu di Indonesia. Pasalnya, produk yang berkualitas menjadi elemen yang penting bagi pembangunan.

Presiden Direktur NS BlueScope Indonesia Simon Linge mengatakan, baja lapis yang diproduksi di kawasan industri Cilegon ini memiliki produk dengan teknologi pelapisan baja yang bermutu. Produk tersebut seperti Zincalume Steel, Colorbond Steel, dan BlueScope Zacs. Produk tersebut memiliki keunggulan anti korosi dan kuat.

“Dalam rantai pasok industri baja nasional kami berada di tengah (mid stream), sehingga ini merupakan mata rantai yang penting. Oleh karena itu kami tidak akan kompromi terhadap kualitas produk,” kata dia di Cilegon, Kamis (25/8/2016).

Vice President PT NS Bluescope Indonesia Sally Dandel mengatakan, produk perusahaan telah memenuhi empat standar dunia yakni Standar Nasional Indonesia (SNI 4096/2007), Australian Standar (AS 1397), Japan Industrial Standard (JIS G3321), dan American Standard for Testing Material (ASTM 1397).

Bahkan, Sally mengatakan untuk produk Colorbond Steel dijamin anti korosi sampai 25 tahun dan warna yang awet sampai 12 tahun.”Kami juga memberikan jaminan anti korosi sampai dengan 25 tahun dan ketahanan warna 12 tahun,” tambah dia.

Produk baja lapis NS BlueScope Indonesia sendiri telah digunakan di banyak proyek infrastruktur. Dia bilang, satu yang ikonik ialah Terminal 3 Bandara Sorkarno-Hatta.”Itu (Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta) atapnya, Colorbond,” tutup dia. (Amd/Gdn)

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

loading...

Comments

comments!