Makna Nama Anak Ketiga Arie Untung dan Fenita Arie

redaksi.co.id - Makna Nama Anak Ketiga Arie Untung dan Fenita Arie Anak ketiga pasangan selebritis Fenita Arie telah lahir pada Selasa (23/8/2016) di Rumah Sakit (RS)...

28 0

redaksi.co.id – Makna Nama Anak Ketiga Arie Untung dan Fenita Arie

Anak ketiga pasangan selebritis Fenita Arie telah lahir pada Selasa (23/8/2016) di Rumah Sakit (RS) Brawijaya, Jakarta Selatan.

Nama Mezbareta Yusuf Athalla pun diberikan bagi bayi mungil dengan berat 3,095 kg dan panjang 47 cm itu.

Dikisahkan Arie, nama tersebut tak hanya diberikan olehnya, melainkan juga oleh kedua anak mereka, Fathir Gavin Daffa dan Aisyah Mikhaila.

“Jadi, nama itu panjang prosesnya sampai akhirnya baru selesai. Nama Yusuf dari Khaila, sementara Athalla dari Gavin,” ujar Arie ketika ditemui di RS Brawijaya, Jakarta Selatan, Kamis (25/8/2016).

Mezbareta, ujar Arie, merupakan gabungan dari kata “misbah“, Arie, dan Fenita.

“Mezbareta, ‘misbah’ itu lampu di surga. Areta itu Arie Fenita. Jadi, surga buat Arie Fenita, awalnya,” tutur Arie.

Sebelumnya, Arie mengaku ingin memberi bayinya nama Omran, nama bocah korban kekejaman bom yang meledak diAleppo,Suriah.

Namun, Fenita keberatan lantaran dirinya tak ingin sang bayi memiliki nasib seperti Omran. Sementara itu, Yusuf diambil dari nama nabi bernama sama.

Khaila memilihnya lantaran Yusuf merupakan nabi paling tampan dalam agama Islam. Nama Athalla, dipilih Gavin lantaran memiliki arti ‘pemberian Tuhan’.

“Mezbareta Yusuf Athalla, diharapkan bisa menjadi lampu surga untuk kami berdua, cakepnya seperti Nabi Yusuf. Mudah-mudahan anak ini jadi pemberian Tuhan yang ganteng, yang bisa jadi lampu surga nanti di sana untuk kami,” tutur Fenita.

(red/oudlon/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!