Ronaldo Duduki Jabatan Penasehat di Real Madrid

redaksi.co.id - Ronaldo Duduki Jabatan Penasehat di Real Madrid Salah satu legenda terbesar sepak bola dunia Ronaldo Luiz Nazario de Lima dikabarkan akan aktif lagi di...

15 0

redaksi.co.id – Ronaldo Duduki Jabatan Penasehat di Real Madrid

Salah satu legenda terbesar sepak bola dunia Ronaldo Luiz Nazario de Lima dikabarkan akan aktif lagi di Real Madrid. Ronaldo diangkat oleh Presiden Real Madrid Florentino Perez untuk jadi penasehat sekaligus menjadi duta global untuk klub.

Dikutip dari Marca, Kamis (25/8), pahlawan Brasil di Piala Dunia 2002 itu kembali dilibatkan oleh Perez di Madrid walau bukan jadi pemain atau pelatih. Ronaldo dipercaya karena memiliki karisma seorang bintang karena prestasi hebatnya selama jadi pemain.

Kehadiran Ronaldo kembali ke Madrid diharapkan mampu membuat Madrid stabil dalam menjaga nama besar.

Sebenarnya keinginan Perez memberi Ronaldo sebuah jabatan di El Real sudah lama. Marca menyebut Ronaldo ditawari posisi ini ketika mantan rekan Ronaldo, Zinedine Zidane diangkat jadi pelatih menggantikan Rafael Benitez.

Hanya saja Ronaldo baru bersedia menerima tawaran Perez sekarang karena tugasnya di Brasil selama Olimpiade Rio de Janeiro telah selesai. Ronaldo yang merupakan salah satu pesepak bola terbesar Brasil juga diminta negaranya menjadi duta selama Olimpiade 2016.

Masuknya Ronaldo ke jajaran klub membuat seru reuni Los Galacticos jilid satu di Santiago Bernabeu.

Sebelum Ronaldo, Roberto Carlos yang merupakan mantan bintang Brasil dan Madrid juga diberikan jabatan oleh El Merengues. Carlos bertugas menjadi penghubung pemain-pemain muda potensial di akademi Real Madrid Castilla dengan tim senior yang diasuh Zidane.

Legenda Madrid yang lain Raul Gonzalez juga berkali-kali ditawari jabatan oleh Perez. Namun, Raul yang pensiun tahun lalu bersama klub Amerika Utara New York Cosmos masih ingin istirahat dari dunia sepak bola.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!