10 Fakta Menarik Kiper Anyar Barcelona, Jasper Cillessen

redaksi.co.id - 10 Fakta Menarik Kiper Anyar Barcelona, Jasper Cillessen Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Ajax Amsterdam terkait proses transfer Jasper Cillessen. Kiper asal Belanda itu...

22 0

redaksi.co.id – 10 Fakta Menarik Kiper Anyar Barcelona, Jasper Cillessen

Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Ajax Amsterdam terkait proses transfer Jasper Cillessen. Kiper asal Belanda itu akan menjalani tes medis, sebelum secara resmi diperkenalkan kepada publik.

BarcamenebusCillessendari Ajaxdengan banderol 13 jutaeuro atau setara dengan Rp 194 miliar. Bersama Los Cules, pemain 27 tahun tersebut sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim atau hingga 30 Juni 2021.

© Jasper Cillessen (dok. Barcelona) Jasper Cillessen

Nantinya, JasperCillessenbakal menggantikan peranClaudioBravoyang telah resmi gabung ke ManchesterCity.Pemilik 30 caps bersama tim nasional Belanda itu rencananya akan diperkenalkan kepada para fans di Camp Noupada Jumat (26/8/2016).

Dengan kemampuannya yang telah teruji baik bersama Ajaxdan timnas Belanda, Cillessendiyakini akan menjadi andalan pelatih Barcelona, LuisEnrique, di bawah mistar gawang. Kendati begitu, dia juga harus bersaing denganMarc-Andreter Stegenuntuk menjadi kiper nomor satu Blaugrana.

Berikut ini adalah 10 fakta menarik JasperCillessen:

1. Dia mencatatkan namanya sebagai manof thematch pada laga debutnya bersama NEC Nijmegen ketika berhadapan dengan SC Heerenven, 28 Agustus 2010 di kompetisi EredivisieBelanda.

2.Menjalani musim pertamanya bersamaAjax, Cillessen hanya kebagian peran sebagai kiper pelapis bagiKenneth Vermeer. Tercatat dia hanya melakoni 22 laga dengan 9 diantaranya tanpa kebobolan.

3. Luis Suarez dan Cillessen tidak pernah tampil bersama di Ajax Amsterdam. Suarez telah lebih dulu meninggalkan Belanda pada Januari 2011 menuju Liverpool sebelum Cillessen tiba pada Agustus di tahun yang sama.

4. Jasper Cillessen mengukir torehan 63 laga tanpa kebobolan dari 142 pertandingan selama lima musim memperkuat AjaxAmsterdam.

5. Pengalaman pertamaCillessenketika menghadapi klubnyasaat ini, Barcelonaterjadi pada musim 2013-2014 di ajang Liga Champions. Ketika itu dia berhasil membawa Ajaxmenang atas Barcadengan skor 2-1.

6. Jasper Cillessen merupakan kiper kedua Belanda setelah Ruud Hespyang memperkuat Blaugranapada periode 1997 hingga 2000.

7. Musim 2015-2016 Cillessenmemperkuat AjaxAmsterdam di dua kompetisi Eropa sekaligus. Setelah gagal di kualifikasi ketiga Liga Champions, klub ibukota Belanda itu meneruskan perjuangannya di Liga Europa.

8. Debutnya di tim nasional Belanda terjadi pada Juni 2013. Saat itu tim Oranye dilatih oleh eks pelatih Manchester United, Louis van Gaal.

9. Cillessen merupakan kiper utama Belanda di Piala Dunia 2014 Brasil. Penampilannya cukup menjanjikan dengan mengantarkan tim racikan Van Gaalitu melangkah ke semifinal.

10. Selama membela Ajax Amsterdam, Jasper Cillessenberhasil membawa klub tersebut meraih tiga gelar Eredivisie dan satu trofi Piala Belanda.

Sumber: Barcelona

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!