Wapres RI Bakal Buka Kejuaraan Dunia Karate Shotokan 2016

redaksi.co.id - Wapres RI Bakal Buka Kejuaraan Dunia Karate Shotokan 2016 Kejuaraan Dunia Shotokan Karate-Do International Federation (SKIF) 2016 resmi digelar di Hall D2 JIExpo Kemayoran...

15 0

redaksi.co.id – Wapres RI Bakal Buka Kejuaraan Dunia Karate Shotokan 2016

Kejuaraan Dunia Shotokan Karate-Do International Federation (SKIF) 2016 resmi digelar di Hall D2 JIExpo Kemayoran Jakarta, Jumat (26/8/2016). Kejuaraan ini diikuti 58 negara.

Meski sudah berjalan, acara pembukaan Kejuaraan Dunia Karate ini baru bakal dilakukan pada Sabtu (27/8/2016). Rencananya, SKIF 2016 bakal dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla serta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

“Kami memang sengaja menggelar acara pembukaan di hari libur. Sebab, kalau di hari libur tidak akan menganggu kegiatan para pejabat,” kata Aldrin Tando, Presiden dan Chief Instructor SKIF Indonesia.

Aldrin Tando lalu menambahkan, “Besok Pak Jusuf Kalla sudah konfirmasi bakal datang. Semoga Pak Menpora dan Gubernur DKI Jakarta (Basuki Tjahaja Purnama) juga datang.”

Nantinya acara pembukaan Kejuaraan Dunia Karate ini bakal dibuka dengan beberapa tarian khas Indonesia. “Tapi, saya belum tahu detail tarian yang bakal membuka acara ini,” ujar Aldrin.

Indonesia menurunkan 85 atlet di ajang ini dan menargetkan finis di posisi tiga besar. Ini merupakan kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Karate. Sebelumnya, Bali menjadi tuan rumah pada 2000 di Bali.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!