SBY Enggan Usung Ahok

redaksi.co.id - SBY Enggan Usung Ahok JAKARTA Sikap Partai Demokrat jelang Pilkada DKI 2017 kian terang benderang. Partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu tak akan...

12 0

redaksi.co.id – SBY Enggan Usung Ahok

JAKARTA Sikap Partai Demokrat jelang Pilkada DKI 2017 kian terang benderang. Partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu tak akan mengusung sang petahana Basuki Tjahaja Purnama.

Alasannya, gubernur yang karib disapa Ahok itu dinilai belum menunjukkan prestasi membanggakan selama memimpin ibu kota.

“Yang jelas bukan Ahok. Kami mau yang lebih baik lagi,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan di sela-sela wisuda Universitas Al Azhar Indonesia di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Sabtu (27/8).

Syarief mengklaim, hal itu sudah menjadi keputusan SBY. Lantas, siapa yang nantinya akan diusung partai berlambang bintang mercy itu? Syarief mengatakan, hingga kini pihaknya belum menjalin komunikasi dengan bakal calon Gubernur DKI.

Alasannya, Demokrat masih melakukan pemetaan. “Kami (DPP) masih dalam taraf pengamatan, mengamati satu per satu. Kami masih menelaah satu per satu,” pungkasnya.

Sebelumnya, beberapa partai juga sudah menyatakan enggan mengusung Ahok dalam Pilkada DKI 2017. Di antaranya ialah Partai Amanat Nasional dan Partai Persatuan Pembangunan. (cr2/jos/)

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!