Gol Telat Rashford Bawa MU Ungguli Hull City

redaksi.co.id - Gol Telat Rashford Bawa MU Ungguli Hull City Manchester United (MU) sukses melanjutkan tren positif usai menang 1-0 atas tua rumah Hull City pada...

12 0

redaksi.co.id – Gol Telat Rashford Bawa MU Ungguli Hull City

Manchester United (MU) sukses melanjutkan tren positif usai menang 1-0 atas tua rumah Hull City pada lanjutan Liga Inggris di Stadion KCOM, Sabtu (27/8/2016). Gol telat dari Marcus Rashford membawa MU kembali rebut poin penuh.

MU tampil dengan kekuatan penuh menghadapi Hull City yang berada satu strip di bawah mereka di klasemen. Namun Hull City juga bukan lawan yang gampang.

Tim asuhan Mike Phelan ini sudah menorehkan dua kemenangan jelang menghadapi MU. Juara bertahan Leicester City menjadi korban pertama mereka saat menang 2-1 di laga pertama.

Pada menit ke-25, Hull City mendapatkan peluang emas pertama. Sayang, eksekusi tendangan Snodgrass hanya melebar satu beberapa centimeter saja dari gawang MU yang dikawal David de Gea.

MU yang beberapa kali gagal manfaatkan peluang punya momen emas di menit ke-37. Setelah meliuk-liuk, Juan Mata sukses lepas tembakan namun ditepis. Bola muntah coba diteruskan lewat tembakan oleh Marouane Fellaini tapi masih mampu dibendung bek Hull City.

Puncaknya di menit ke-45 lewat peluang Zlatan Ibrahimovic. Ibra sukses menahan umpan tendangan bebas dari Wayne Rooney, tapi dia tak mampu selesaikan peluang di depan gawang. Tendangan backheel nya masih menyamping.

Di babak kedua, keberuntungan MU masih belum juga membaik. Meski memasukkan Mkhitaryan dan Rashford, MU masih kesulitan untuk membobol gawang Hull City yang menerapkan pertahanan super rapat.

Di menit ke-79, Rashford yang tampil sebagai pengganti Juan Mata tampil trengginas di kotak penalti. Sukses ngecoh bek lawan, Rashford lepaskan tembakan yang sayangnya masih bisa ditepis.

Tiga menit kemudian giliran tembakan Mkhitaryan yang masih bisa diblok pertahanan Hull City. Rasa frustrasi pemain MU terus menjalar kala tembakan jarak jauh Paul Pogba masih melebar.

Namun gol yang dinanti MU akhirnya terjadi di menit ke-93. Kegigihan Rooney yang menerobos pertahanan Hull City berbuah manis. Umpan tariknya tepat mengarah kepada Rashford yang sudah berada di bibir gawang. Skor 1-0 untuk MU. Hingga pertandingan berakhir, MU sukses menangi pertandingan dengan skor tipis 1-0.

Susunan pemain:

Hull City (4-3-3): Jakupovic, El Mohamady, Livermore, Davies, Robertson; Meyler, Huddlestone, Clucas; Snodgrass/ S Maloney (48), A Hernandez/Maguire (83), Diomande

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Valencia, Bailly, Blind, Shaw; Fellaini, Pogba ; Mata/Rashford (71), Rooney/Smalling(93), Martial/Mkhitaryan (60); Ibrahimovic

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!