Tatkala Tangis Kate Middleton Tumpah di Makam Putri Diana

546

redaksi.co.id – Tatkala Tangis Kate Middleton Tumpah di Makam Putri Diana

Sebelum melangsungkan pernikahan pada 2011, Pangeran William mengajak calon istrinya, Kate Middleton, untuk mengunjungi makam Putri Diana.

Saat kunjungan, pasangan itu terlihat berpegangan tangan menuju makam. Mereka dilaporkan tertunduk, terlihat sendu, tangis Kate sepertinya tumpah ketika menaruh karangan bunga di dalam kompleks Althorp Estatedi Northamptonshire. Kompleks yang memiliki luas sekitar 14.000 acre–sekitar 57 kilometer persegi. Di depan makam Putri Diana, ibunda sang pujaan hati, William.

Dikutip dari tulisan lawas Daily Mail pada Sabtu (27/8/2016), momen haru itu tak mengherankan karena menurut sumber Istana, “Diana masih terus hadir dalam kehidupan sehari-hari putranya dan akan selalu begitu.”

Sumber itu melanjutkan, “Penting bagi Kate untuk berbagi dan mengerti kecintaan William dan kedukaannya tentang sang ibu.”

“Sungguh tragis, karena Diana tidak pernah bertemu dengan pengantin wanita tapi ia tahu betapa hebatnya Diana dan penting baginya untuk berbagi dan mengerti cinta dan duka William tentang ibunya.”

Pada saat ziarah, Pangeran Williamsempat mengajak Kate berkeliling di taman bunga yang menjadi tempatnya bermain bersama Pangeran Harry sewaktu mereka masih kecil.

Menanggapi kabar tentang kunjungan saat itu, juru bicara Istana mengatakan, “Kami tidak bisa membenarkan atau membantah sekiranya ada salah satu pangeran yang berkunjung ke makam ibunya, karena hal itu adalah aspek paling pribadi dalam kehidupan mereka.”

Charles Spencer, saudara lelaki Diana, disebut-sebut mengetahui kunjungan tersebut. Ia sendiri telah memperindah makam almarhumah. Saat itu, seluruh pulau dipenuhi dengan bunga-bunga yang ditaruh oleh para pelayat.

Pulau yang tenang itu dikenal sebagai ‘The Oval’. Ada satu bangunan yang menjadi kenangan tetap bagi sang Putri. Pasangan Pangeran William danKate Middletonharus menggunakan perahu kecil untuk menuju ke sana.

Di masa lalu, Pangeran William bicara terus terang tentang kedukaan tentang ibunya. Ia juga menyatakan yakin sang ibu pasti akan berbahagia melihat anak pertamanya melangsungkan pernikahan.

Pangeran William mengupayakan agar ibunya menjadi bagian dalam upacara pemberkatan di Westminster Abbey pada 29 April 2011.

Beberapa bulan sebelum itu, ia bercerita telah memberikan Kate cincin tunangan bertatahkan safir biru milik Putri Diana.

Hadiah itu mengungkapkan kenangannya kepada sang bunda sekaligus penghargaannya terhadap Kate.

Sementara itu, ayah baptisWilliam menasehati sang Pangeran agar tidak terlalu banyak memikirkan Kate ketika sedang berdinas menerbangkan helikopter Angkatan Udara Kerajaan Inggris (RAF).

Saat itu Pangeran William berdinas sebagai pilot helikopter di pangkalan RAF di Anglesey.

Constantine, mantan raja Yunani mengatakan dalam wawancara BBC, “Saya sengaja menuliskan dalam suratku kepadanya, karena saya juga pernah mengalaminya. Yaitu betapa bahayanya menerbangkan helikopter kalau sedang mabuk cinta, karena harus konsentrasi agar mesin itu tetap terbang.”

“Jadi saya bilang, ‘Hati-hati, konsentrasilahpada helikopter dan pikirkan Catherine nanti saja,” imbuh Constantine.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

loading...

Comments

comments!