Timnas Futsal Indonesia Gagal Raih Kemenangan Kedua Di Tiongkok

61

redaksi.co.id – Timnas Futsal Indonesia Gagal Raih Kemenangan Kedua Di Tiongkok

Timnas futsal Indonesia gagal melanjutkan tren positifnya di CFAInternational Futsal Tournament 2016. Itu setelah skuat asuhan Dadang Iskandar ini takluk 4-2 dari Mesir pada laga kedua Hall Indoor Central South University of Forestry and Technology Gymnasium di Changsha, Tiongkok, pada Sabtu (27/8) malam WIB.

Sejak awal pertandingan dimulai Mesir yang merupakan salah tim terkuat di Afrika langsung menunjukkan permainan menekan. Beberapa kali, barisan pertahanan timnas Indonesia kocar-kacir dengan tusukan yang dilakukan para pemain Mesir.

Bahkan, Mesir tidak membutuhkan waktu lama untuk membuka keunggulan di laga ini. Pada menit kelima mereka menyarangkan bola ke jala gawang timnas Indonesia lewat gol yang dicetak Essam.

Meski begitu, timnas Indonesia tidak membutuhkan waktu lama menyamakan kedudukan. Bambang Bayu Saptaji berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat gol yang diciptakannya pada menit ke tujuh, memanfaatkan peluang dari Syahidansyah Lubis.

Mesir seperti tersengat dengan gol yang dibuat oleh tim Garuda. Mereka membombardir pertahanan Indonesia, demi menambah keunggulan. Terus menyerang akhirnya Mesir dapat menggandakan skor lewat gol yang dicetak Essam di menit ke-10.

Setelah gol tersebut permainan berlangsung cepat. Namun, hingga laga babak pertama selesai keunggulan 2-1 untuk Mesir tidak berubah.

Di awal babak kedua Mesir kembali memperlebar jarak dengan timnas Indonesia. Mereka mencetak gol lewat Mizo. Namun, keunggulan tersebut tidak berlangsung lama.

Pasalnya, timnas Indonesia langsung memperkecil ketinggalan dengan gol kedua yang diceploskan Bayu, setelah memanfaatkan bola liar Syahidansyah di depan gawang Mesir.

Memasuki pertengahan babak kedua, tempo permainan berlangsung semakin cepat. Jual beli serangan diperagakan oleh para pemain Mesir dan timnas Indonesia, sehingga pertandingan menjadi menarik.

Mesir lagi-lagi menambah gol pada menit ke-34 melalui Ahmed Ali.Skor 4-2 untuk kemenangan Mesir bertahan sampai pertandingan berakhir.

Hasil ini, tak membuat posisi timnas Indonesia tabel klasemen sementara berubah. Mereka tertinggal tiga angka dari Mesir yang menjadi pemuncak klasemen dengan raihan enam poin. Pada laga selanjutnya timnas Indonesia bakal berhadapan dengan tuan rumah Tiongkok.

(red/ngga/eksa/AR)

loading...

Comments

comments!