Napoli Kalahkan Sembilan Pemain Milan

85

redaksi.co.id – Napoli Kalahkan Sembilan Pemain Milan

Napoli berhasil mengantungi kemenangan 4-2 saat menjamu AC Milan di Stadio San Paolo, Ahad (28/8) dini hari WIB, dalam laga lanjutan Serie A Italia pekan ke-2. Dalam pertandingan ini, Milan dipaksa bermain dengan sembilan orang setelah M’Baye Babacar Niang dan Juraj Kucka diganjar kartu merah oleh wasit.

Arkadiusz Milik dan Jos Callejn masing-masing menyumbangkan dua gol dalam kemenangan Napoli. Sedangkan dua gol balasan dari pihak Milan dipersembahkan oleh Niang dan Suso. Tambahan tiga angka ini langsung mengangkat Napoli ke peringkat dua klasemen sementara Serie A dengan raihan empat angka atau terpaut dua angka dari Juventus yang memuncaki klasemen. Sedangkan Milan masih belum bergeser dari posisi kelima.

Dalam laga ini, Napoli langsung memperlihatkan dominasinya sejak awal laga. Pada 45 menit pertama, Milik langsung membuat publik tuan rumah bergembira. Pemain asal Polandia yang baru didatangkan dari Ajax musim panas ini membuka keunggulan buat Napoli ketika laga baru berjalan 18 menit.

Keunggulan itu membuat publik tuan rumah bersorak gembira. Selanjutnya memasuki menit ke-33, Milik kembali lagi menggetarkan gawang Milan usai menerima sodoran bola dari Jose Callejon. Keunggulan tersebut bertahan hingga jeda istirahat turun minum.

Selepas turun minum, Milan sempat memberikan perlawanan sangat berarti bagi tim tuan rumah. Enam menit setelah laga berjalan, Niang sukses memperkecil defisit Milan menjadi 1-2. Selang empat menit, Suso sempat membuat skor berubah menjadi 2-2.

Tapi petaka Milan itu justru terjadi ketika sudah memasuki pertengahan babak. Usai melanggar Mertens, protes berlebihan yang dilakukan Juraj Kucka membuat wasit mengeluarkan kartu merah. Lalu kemarahan pemain Milan semakin memuncak lagi ketika memasuki menit ke-87, Niang justru menerima kartu kuning kedua yang membuatnya harus meninggalkan lapangan.

Namun sebelum kartu merah itu keluar dari saku wasit, Napoli sempat mendapatkan kembali gol ketiganya melalui Callejon pada menit ke-74. Lalu memasuki injury time, Callejon semakin memperbesar lagi kemenangan Napoli menjadi 4-2.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

loading...

Comments

comments!