Atasi Athletic Bilbao, Barcelona Geser Real Madrid

redaksi.co.id - Atasi Athletic Bilbao, Barcelona Geser Real Madrid Barcelonameraih kemenangan 1-0 atas Athletic Bilbao pada laga pekan kedua La Liga yang berlangsung di Stadion San...

10 0

redaksi.co.id – Atasi Athletic Bilbao, Barcelona Geser Real Madrid

Barcelonameraih kemenangan 1-0 atas Athletic Bilbao pada laga pekan kedua La Liga yang berlangsung di Stadion San Mames Minggu atau Senin (29/8/2016) dini hari WIB. Gol kemenangan Los Cules dicetak oleh Ivan Rakitic pada menit ke-21.

Kemenangan ini membuatBarcelonamenggeser Real Madriddi posisi kedua klasemen. Sementara itu, Bilbao berada di urutan ke-18. Adapun posisi puncak diduduki Las Palmas.

Meski bermain di kandang lawan, Barcelona tampil menekan sejak bola digulirkan. Pada menit ketiga, peluang perdana mereka hadir melalui aksi Denis Suarez. Namun, bola hasil sepakan kaki kanannya masih melebar dari sasaran.

Memasuki menit ke-11, Bilbao sempat menebar ancaman di depan gawang Barcelona melalui Benat. Beruntung, bola sepakan pemain asal Spanyol itu masih bisa dijinakkan oleh kiper Marc-Andre Ter Stegen.

Memasuki menit ke-20, Barcelona akhirnya membuka keunggulan melalui aksi Rakitic. Memanfaatkan umpan silang Arda Turan, pemain asal Kroasia itu lalu menanduk bola yang kemudian bersarang di sudut kanan atas gawang.

Denis Suarez nyaris mengandakan keunggulan Blaugrana pada menit ke-33. Akan tetapi, tendangan kaki kanannya masih bisa ditepis oleh kiper Gorka Iraizoz.

Pada menit ke-40, Benat kembali menyia-nyiakan peluang mencetak gol penyama. Sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih terlalu lemah sehingga ditangkap oleh Ter Stegen.

Memasuki paruh kedua tepatnya menit ke-53, giliran Lionel Messi yang mendapatkan peluang. Sayang, tendangan kaki kiri La Pulga masih melebar dari gawang Bilbao.

Begitu juga dengan peluang Luis Suarez pada menit ke-80. Menerima operan Sergi Roberto, Suarez kemudian melepaskan sepakan kaki kiri yang belum tepat sasaran.

Lima menit berselang, Bernat kembali menyia-nyiakan peluang mencetak gol. Hal itu terjadi setelah sepakan dari luar kotak penalti yang dilakukannya tak tepat sasaran. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan.

Menurut statistik, Barcelona tampil mendominasi jalannya laga dengan memiliki 63 persen penguasaan bola berbanding 37 milik Bilbao. Pasukan Luis Enrique itu juga sukses memiliki 12 percobaan yang tiga di antaranya akurat.

Susunan pemain

Athletic Bilbao: 1-Gorka Iraizoz, 4-Aymeric Laporte, 2-Eneko Boveda, 24-Mikel Balenziaga, 18-Oscar de Marcos, 5-Javier Eraso(22-Raul Garcia 62′), 7-Benat, 8-Ander Iturraspe(12-Mikel Vesga 62′), 20-Aritz Aduriz, 14-Markel Susaeta(10-Iker Munianin 76′), 11-Inaki Williams

Pelatih: Ernesto Valverde (Spanyol)

Barcelona: 1-Marc-Andre Ter Stegen, 23-Samuel Umtiti(14-Javier Mascherano 71′), 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba, 20-Sergi Roberto, 5-Sergio Busquets, 5-Denis Suarez(21-Andre Gomes 71′), 4-Ivan Rakitic, 9-Luis Suarez, 7-Arda Turan(12-Rafinha 84′), 10-Lionel Messi

Pelatih: Luis Enrique (Spanyol)

Wasit: Antonio Mateu (Spanyol)

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!