6 Pekerjaan Online yang Populer

redaksi.co.id - 6 Pekerjaan Online yang Populer Internet telah mengubah banyak hal, terutama di sektor bisnis dan ekonomi. Berkat adanya internet, peluang-peluang bisnis baru muncul, seperti...

9 0

redaksi.co.id – 6 Pekerjaan Online yang Populer

Internet telah mengubah banyak hal, terutama di sektor bisnis dan ekonomi. Berkat adanya internet, peluang-peluang bisnis baru muncul, seperti bisnis online, bahkan pekerjaan online.

Saat ini,pekerjaan online memang digemari masyarakat, selain karena waktu kerja yang lebih fleksibel, pekerjaan online juga tidak menuntut Anda untuk datang ke kantor setiap hari. Mengutip dari Lifehack, berikut enam rekomendasi pekerjaan online yang populer seperti ditulis Sabtu (27/8/2016):

1. Penulis Lepas

Pada saat ini, para penulis lepas dibutuhkan untuk menulis artikel, konten, dan tulisan kreatif untuk mengisi ruang kosong di website, baik website pribadi maupun website perusahaan.

Banyak website besar telah memiliki penulis website tersendiri, tetapi tidak sedikit juga website yang memilih menggunakan penulis lepas untuk menulis konten websitenya. Jika Anda tertarik menjadi seorang penulis lepas, Anda harus berpengalaman, memiliki ide kreatif, dan dapat menulis dari beberapa angle tentang kejadian yang terjadi setiap harinya.

2. Asisten Virtual

Pada era teknologi ini, banyak bisnis yang memilih untuk tetap online sepanjang harinya. Tugas ini tentunya melelahkan jika hanya dikerjakan oleh beberapa orang saja. Untuk memangkas biaya, perusahaan website seringkali menyewa jasa asisten virtual.

Pekerjaan asisten virtual sendiri adalah mengerjakan urusan administratif, dan tetap mengorganisir konten-konten di website. Asisten virtual juga bertanggung jawab untuk memberikan jawaban terhadap email yang masuk, dan membuat konten.

3. Web Desainer

Para pebisnis online ingin para pengunjung websitenya untuk mendapatkan kesan ketika mengunjungi situs mereka. Demi menunjukkan kesan yang baik, pebisnis online seringkali menyewa jasa web desainer untuk mendesain situs mereka.

Ketika suatu website memiliki desain yang menarik, website tersebut akan menarik perhatian para calon konsumen untuk menghabiskan waktunya lebih lama di situs tersebut.

4. Social Media Manager

Hampir setiap bisnis online berskala besar berusaha mengoptimalkan media sosial mereka untuk menjangkau konsumen mereka. Hal ini cukup menguntungkan dibandingkan mereka harus mengeluarkan uang dengan beriklan di radio dan televisi.

Sayangnya, tidak setiap bisnis memiliki orang yang bertugas untuk mengorganisir setiap akun media sosial yang dipunyai bisnis tersebut. Para pekerja lepas pun akhirnya diberdayakan sebagai seorang social media manager untuk mengorganisir dan mengembangkan media sosial tersebut.

5. Animator

Industri animasi saat ini menjadi populer, dan semakin banyak orang tertarik dengan pekerjaan ini. Hal ini disebabkan seorang animator dapat bekerja secara online.

Animator dapat mengerjakan pekerjaan mereka dari rumah dan mengirimkan hasil jadinya kepada klien mereka. Selain meningkatkan kreativitas, kerja online juga sangat cocok bagi sikap animator yang sebagian besar pendiam.

6. Pembuat Video Promosi

Bagi Anda yang memiliki latar belakang di dunia perfilman tetapi tidak ingin bekerja terikat dengan rumah produksi tertentu, Anda mungkin bisa mencoba menjadi pembuat video promosi.

Saat ini, media menggunakan video untuk menjelaskan banyak hal, dan platform untuk menonton video semakin bertambah dari waktu ke waktu. Seorang pembuat video promosi biasanya diminta oleh klien untuk mempromosikan usahanya. (Aldo Lim/Ahm)

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!