‎Warga Jakarta Harus Waspada Banjir Hari Ini

redaksi.co.id - ‎Warga Jakarta Harus Waspada Banjir Hari Ini Banjir yang terjadi di Kemang, Jakarta Selatan Sabtu lalu harus menjadi pelajaran bagi warga Jakarta yang beraktivitas...

24 0

redaksi.co.id – ‎Warga Jakarta Harus Waspada Banjir Hari Ini

Banjir yang terjadi di Kemang, Jakarta Selatan Sabtu lalu harus menjadi pelajaran bagi warga Jakarta yang beraktivitas hari ini. Sebab, diperkirakan hujan akan mengguyur Jakarta mulai siang hingga malam.

Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca di Jabodetabek hari ini. Pada pagi hari, kondisi cuaca berawan dan potensi hujan ringan di Kepulauan Seribu dan Bogor.

Antara siang dan sore hari, kondisi berawan dan potensi hujan ringan terjadi di Bekasi. Sedangkan potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Depok dan Bogor.

“Hujan sedang hingga lebat berpotensi terjadi di Jakarta Barat dan Tangerang,” kata laman BMKG.

Pada malam hari, kondisi cuaca akan berawan, namun hujan ringan berpotensi terjadi di Jakarta Timur dan Bekasi. Sedangkan hujan ringan hingga sedang berpotensi terjadi di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Depok, Tangerang, dan Bogor.

Suhu udara berkisar antara 22 hingga 32 derajat selcius. Kelembaban udara antara 60 hingga 94 persen. Angin bertiup dari timur ke selatan dengan kecepatan 5 hingga 22 kilometer per jam.

Banjir yang di Kemang pada Sabtu (27/8) malam, disebabkan oleh hujan pada sore hari. Banjir yang mencapai satu meter mengganggu arus lalu lintas dan merendam puluhan mobil yang terparkir di wilayah tersebut.

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!