Atlet Ini Tolak Hormati Lagu Kebangsaan Amerika

redaksi.co.id - Atlet Ini Tolak Hormati Lagu Kebangsaan Amerika Colin Kapernick, pemain liga football Amerika (NFL) dari klub San Fransisco 49ers, disoraki penonton setelah dia menolak...

6 0

redaksi.co.id – Atlet Ini Tolak Hormati Lagu Kebangsaan Amerika

Colin Kapernick, pemain liga football Amerika (NFL) dari klub San Fransisco 49ers, disoraki penonton setelah dia menolak berdiri ketika lagu kebangsaan Amerika Serikat diputar pada pertandingan dua hari lalu.

Pemain NFl berusia 28 tahun itu adalah pendukung gerakan Nyawa Orang Kulit Hitam Penting. Dia mengatakan kepada media, dirinya menolak menghormati negara yang menindas warga kulit hitam dan kulit berwarna.”Saya tidak mau berdiri untuk menunjukkan kebanggaan kepada bendera bagi negara yang menindas orang kulit hitam dan kulit berwarna,” kata dia, seperti dilansir koran the Independent, Ahad (28/8).”Bagi saya ini lebih penting daripada football dan saya merasa egois jika berpaling dari isu ini. Di luar sana orang mati di jalan dan pembunuhnya malah bebas dan dapat cuti.”Ketegangan rasial di Negeri Paman Sam belakangan meningkat setelah polisi menembak mati warga kulit hitam.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!