6 Pelatih Sepak Bola dengan Gaji Tertinggi di Dunia

redaksi.co.id - 6 Pelatih Sepak Bola dengan Gaji Tertinggi di Dunia Bayaran tinggi saat ini bukan hanya diterima oleh para pesepakbola. Sekarang, para pelatih yang memiliki...

57 0

redaksi.co.id – 6 Pelatih Sepak Bola dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Bayaran tinggi saat ini bukan hanya diterima oleh para pesepakbola. Sekarang, para pelatih yang memiliki prestasi gemilang juga mendapat gaji fantastis.

Pelatih menjadi sosok penting dalam mengangkat performa sebuah tim. Nama-nama besar seperti Sir Alex Ferguson, Fabio Capello, dan Marcelo Lippi diketahui memiliki gaji selangit.

© Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, tampak senang usai meraih kemenangan atas Southampton. Kem… MU-Southampton

Sekarang, para junior mereka seperti Antonio Conte, Pep Guardiola, Jose Mourinho, atau Carlo Ancelotti pun dibayar tinggi. Gaji besar tidak terlepas dari sejumlah prestasi yang pernah mereka raih sebelumnya.

Di era sepak bola modern, bayaran tinggi kerap dihubungkan dengan prestasi. Berikut 6 pelatih sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia versi 90min:

6. Antonio Conte (Chelsea: 7,62 juta pounds per musim)

Pelatih asal Italia ini dianggap sosok di balik kebangkitan Juventus setelah sempat terdegradasi ke Serie B. Kala membesut Bianconeri, Conte mempersembahkan tiga gelar Scudetto dan satu Piala Super Italia.

Selepas mundur dari Juventus, Conte ditunjuk menjadi pelatih Timnas Italia. Performa Gli Azzurri asuhan Conte di Piala Eropa 2016 dipuji banyak orang.

Sekarang, dia melatih Chelsea dan menerima bayaran 7,62 juta pounds per musim. Conte diharapkan dapat membangkitkan The Blues, yang musim lalu hanya finis di papan tengah Liga Primer Inggris.

5. Jurgen Klopp (Liverpool: 8,21 juta pounds)

Nama Jurgen Klopp menanjak ketika dia membawa Borussia Dortmund dua kali berturut-turut juara Bundesliga pada 2010-2011 dan 2011-2012. Sikapnya yang nyentrik membuat dia disukai banyak orang.

Liverpool yang tengah kering prestasi memilih Klopp sebagai arsitek anyar pada Oktober 2015, sebagai pengganti Brendan Rodgers. Klopp dinilai sosok pelatih yang tepat untuk bisa mengembalikan kejayaan The Reds.

Sayang, musim lalu Liverpool gagal pada dua partai final, yakni di Piala Fa dan Liga Europa. Meski demikian, manajemen klub asal Merseyside tersebut langsung mengganjar pelatih asal Jerman ini kontrak baru yang membuat dia dibayar 8,21 juta per musim.

4. Arsene Wenger (Arsenal: 9,97 juta pounds)

Arsene Wenger kini menjadi pelatih terlama yang pernah menangani satu klub di Liga Primer Inggris. Wenger masih dipercaya manajemen Arsenal, kendati prestasinya tidak sebaik dulu.

Tiga musim terakhir, The Gunners hanya mampu memenangi dua Piala FA. Akan tetapi, Wenger menjadi pelatih dengan bayaran keempat termahal di dunia.

Manajemen Arsenal menggaji pelatih asal Prancis inisebesar 9,97 juta pounds per musim. Kontrak Wenger dengan Arsenal akan habis akhir musim ini dan bukan tak mungkin masa baktinya di klub London Utara itu juga selesai.

3. Carlo Ancelotti (Bayern Munich: 10,56 juta pounds)

Carlo Ancelotti seringkali dianggap sebagai pelatih dengan sentuhan midas. Setiap klub yang ia tangani selalu memenangkan gelar bergengsi.

Bayern Muenchen memilih Ancelotti sebagai pengganti Pep Guardiola yang pergi untuk melatih Manchester City. Sosok Ancelotti dianggap tepat bagi Muenchen mempertahankan mahkota Bundesliga sekaligus menjadi juara di Liga Champions.

Manajemen Die Roten mesti membayar Ancelotti 10,56 juta pounds per musim. Angka tersebut dinilai sepadan dengan trek rekor yang dimiliki pelatih asal Italia itu selama ini.

2. Pep Guardiola (Manchester City: 17,6 Juta Pounds)

Ahli taktik dan pernah mempersembahkan 14 gelar untuk Barcelona dalam empat tahun kepelatihannya, Pep Guardiola dianggap jenius. Guardiola juga membawa Bayern Muenchen tiga kali berturut-turut juara Bundesliga ditambah dua trofi DFB Pokal.

Sederet prestasi itu tentu semakin mengangkat nama pelatih asal Spanyol tersebut. Tidak salah Manchester City memilihnya sebagai suksesor Manuel Pellegrini.

Untuk membuat Guardiola mau menangani City, manajemen klub sekota Manchester United itu mesti membayar 17,6 juta pounds per musim. Dana besar juga diberikan City kepada Guardiola untuk belanja pemain.

1. Jose Mourinho (Manchester United – 17,6 Juta Pounds)

Manajemen Manchester United dalam tiga musim terakhir kesulitan mencari pelatih yang tepat. David Moyes dan Louis van Gaal tak mampu menggantikan Sir Alex Ferguson.

Namun, kedatangan Jose Mourinho sebagai arsitek anyar The Red Devils membawa harapan baru. MU di tiga laga perdana Liga Primer Inggris musim ini selalu menang.

Mourinho dinilai akan mengembalikan kejayaan MU seperti era Ferguson. Untuk itu, manajemen MU harus membayar pelatih asal Portugal itu dengan gaji mahal, yakni 17,6 juta pounds per musim.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!