Seperti Rossi, Lorenzo Bakal Bikin Ducati Merugi?

125

redaksi.co.id – Seperti Rossi, Lorenzo Bakal Bikin Ducati Merugi?

Jorge Lorenzo bakal pindah ke Ducati musim depan. Menariknya, kepindahan pembalap asal Spanyol itu dikhawatirkan bakal merugikan Ducati seperti halnya Valentino Rossi lima tahun lalu.

Ya, saat itu Ducati tidak murah membayar Rossi untuk mau bergabung. Kabarnya pabrikan asal Italia itu mengeluarkan kocek hingga 13 juta euro atau Rp 192 miliar.

Ironisnya kehadiran Rossi membuat Ducati harus mengetatkan pengeluaran. Akibatnya mereka memutuskan untuk tidak ikut balapan di ajang Superbike ketika itu.

Sekarang situasinya pun tidak jauh berbeda. Lorenzo yang berstatus tiga kali juara dunia MotoGP kabarnya digaji fantastis yakni mencapai Rp 370 miliar untuk dua musim mendatang.

Sehingga muncul kekhawatiran Ducati bakal melakukan langkah serupa seperti tahun 2011. Yakni mundur dari Superbike dan fokus menjadi juara di MotoGP.

“Tidak ada rencana untuk mundur dari superbike. Kami punya anggaran terpisah bagi mereka,” kata Direktur Ducati Sport, Paolo Ciabatti seperti dilansir Speedweek.

“Memang tidak mudah mencari dana untuk membiayai tim. Namun beruntung bagi kami karena punya anggaran memadai dan sponsor yang aman,” ucapnya menambahkan.

(red/usland/argarito/RM)

loading...

Comments

comments!