Daftar 22 Pemain Timnas Indonesia untuk Hadapi Malaysia

206

redaksi.co.id – Daftar 22 Pemain Timnas Indonesia untuk Hadapi Malaysia

Pada Senin (29/8/2016), pelatih Timnas Indonesia melalui PSSImengumumkan para pemain yang dipanggil untuk menjalani laga persahabatan internasional kontra Malaysia di Stadion Manahan, Solo, 6 September 2016.

Ada 22 pemain yang dipanggil. Jumlah itu lebih sedikit ketimbang tim lawan, Malaysia, yang menyiapkan 24 pemain.

Dari daftar yang diterima Bola.com, ada beberapa kejutan. Semisal, ditepikannyaI MadeWirawan yang dalam beberapa tahun terakhir jadi andalan di bawah mistar gawang Indonesia.

Ada pula debutan seperti Indra Kahfi(SurabayaUnited), AbdulRahman(Persiba Balikpapan), Bayu Pradana(Mitra Kukar),LerbyEliandry Pong Baru (Pusamania BorneoFC), dan Irsyad Maulana(Semen Padang).

Kejutan paling besar terlihat dengan hadirnya DediGusmawandalam daftar. Tidak terlalu sering mendapat pemberitaan lantaran ia berkiprah bersamaZeyar Shwe Myaydi Liga Myanmar, pemain 30 tahun itu tidak lepas dari pengamatan Alfred.

Dedibahkan tidak mendapat panggilan menjalani seleksi dalam dua gelombang yang digelar Alfredpada medio Agustus ini.

Eks pemain Mitra Kukaritu melengkapi deretan pemain Indonesia yang tampil bersama klub di luar negeri lain, yakni AndikVermansahdan IrfanBachdim. Keduanya juga turut dipanggil Alfred.

Dari daftar ini pula bisa dilihat bila Alfredmemenuhi janjinya untuk lebih banyak memberikan slot pada pemain muda. Ada beberapa jebolan Timnas U-19 yang berhasil lolos seleksi. EvanDimas, IchsanKurniawan,Hansamu Yama, danSeptianDavidMaulanajadi beberapa di antaranya.

Wakil Ketua Umum PSSI, ErwinDwi Budiawan, menegaskan nama-nama itu disetorkan Alfredkepada PSSIsetelah mencermati penampilan mereka dalam seleksi yang sudah dilakukan serta melihat perkembangan terkini.

Erwinjuga mengharapkan duel kontra Malaysia bisa jadi momentum kebangkitan Timnas Indonesia setelah vakum lebih dari setahun lamanya. “Doa dan dukungan dari masyarakat kami harapan demi raihanprestasi timnas di Piala AFF,” ujarnya.

Sementara asisten pelatih Timnas Indonesia, WolfgangPikal, mengungkapkan bila 22 pemain yang dipanggil bukan skuatfinal. Artinya, pemain yang tidak dipanggil kali ini masih memiliki kesempatan membela timnas karena keluar-masuk pemain masih akan diberlakukan hingga training camppada Oktober nanti.

“Target uji coba nanti, kami ingin melihat pemain terbaik di setiap posisi untuk mendapatkan komposisi terbaik. Kami jugaingin mulai menyatukan visi dalam permainan,” beber Pikal.

Jelang uji coba kontra Malaysia itu, Timnas Indonesiahanya mengagendakan latihan singkat, satu hingga dua kali latihan, mengingat padatnya jadwal turnamen Torabika SoccerChampionship(TSC) 2016 presentedby IM3 Ooredoo.

Berikut ini daftar 22 pemain yang dipanggil menjalani duel persahabatan Timnas Indonesia vs Timnas Malaysia:

Kiper: Kurnia Meiga(Arema), AndritanyArdhiyasa(Persija), Dian Agus Prasetyo(PusamaniaBorneoFC)

Belakang: BenyWahyudi(Arema), Indra Kahfi(Bhayangkara SurabayaUnited), HansamuYamaPranata (Barito Putera), DediGusmawan(Zeyar Shwe Myay), RudolofYantoBasna(Persib), FachrudinWahyudiAryanto(SriwijayaFC), AbdulRahman (PersibaBalikpapan), AbduhLestaluhu(PS TNI)

Tengah: AndikVermansah(Selangor FA), EvanDimas(Bhayangkara SurabayaUnited), IchsanKurniawan(SriwijayaFC), Bayu Pradana(Mitra Kukar), Adam Alis (BaritoPutera), SeptianDavidMaulana(Mitra Kukar), IrsyadMaulana(Semen Padang)

Depan: BoazSolossa(Persipura), IrfanBachdim(Hokkaido ConsadoleSapporo), ZulhamZamrun(Persib), LerbyEliandryPong Baru (PusamaniaBorneoFC)

(red/andhi/urhartanto/SN)

loading...

Comments

comments!