Jadi Drama Termahal, Scarlet Heart Ungguli Descendants of the Sun

redaksi.co.id - Jadi Drama Termahal, Scarlet Heart Ungguli Descendants of the Sun Descendants of the Suntelah mengukuhkan rekor sebagai drama termahal Korea Selatan dengan penjualan per...

27 0

redaksi.co.id – Jadi Drama Termahal, Scarlet Heart Ungguli Descendants of the Sun

Descendants of the Suntelah mengukuhkan rekor sebagai drama termahal Korea Selatan dengan penjualan per episode 250-270 ribu USD. Dengan kata lain, pembelian hak cipta untuk 16 episode Descendants of the Sun sekitar 4 juta USD. Namun, rekor tersebut tampaknya akan tergantikan oleh drama Scarlet Heart.

Seperti dilansir Kpophearld, drama Scarlet Heart telah sukses terjual fantastis dengan jumlah yang nyaris dua kali lipat dari Descendants of the Sun, yakni 400 ribu USD per episodenya. YouKu sebagai pembeli hak cipta di Cina harus mengeluarkan sekitar 8 juta USD untuk 20 episode Scarlet Heart.

Saat ini, Scarlet Heart memang berhasil memegang rekor drama termahal. Namun, posisi tersebut kabarnya akan tergantikan oleh Legend of the Blue Sea. Dikutip Soompi, drama yang dibintangi Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun ini telah menerima penawaran pembelian hak cipta 500 ribu USD. Bukan tidak mungkin jika drama ini akhirnya terjual 600 ribu USD.

Salah satu faktor penyebab tingginya angka penjualan dari tiga drama di atas karena jajaran pemain yang terlibat. Scarlet Heart sendiri melibatkan para aktor tampan nan berbakat dalam daftar pemain seperti Nam Joo Hyuk, Baekhyun EXO, Lee Joon Gi, Kang Ha Neul, Hong Jong Hyun dan Ji Soo.

Dua aktris cantik, IU dan Seohyun SNSD, pun dipilih untuk menemani akting para aktor di atas. Drama Scarlet Heart tayang mulai hari ini untuk menggantikan drama Doctors yang pekan lalu tamat, setiap Senin dan Selasa pukul 22.000 waktu setempat di SBS.

Secara garis besar, Scarlet Heartmengangkat kisah seorang gadis dari abad ke-21 yang tiba-tiba dapat berkelana ke dinasti Goryeo. Nantinya, gadis tersebut akan membuat para pangeran tampan di Goryeo jatuh cinta. Tak hanya tentang kisah cinta, drama ini juga mengangkat kisah perebutan takhta.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!