Rooney Nyatakan Pensiun Setelah Piala Dunia 2018

redaksi.co.id - Rooney Nyatakan Pensiun Setelah Piala Dunia 2018 Wayne Rooney mengungkapkan rencana pensiun dari timnas Inggris setelah Puala Dunia 2018 di Rusia. Artinya, Piala Dunia...

15 0

redaksi.co.id – Rooney Nyatakan Pensiun Setelah Piala Dunia 2018

Wayne Rooney mengungkapkan rencana pensiun dari timnas Inggris setelah Puala Dunia 2018 di Rusia. Artinya, Piala Dunia 2018 akan menjadi panggung internasional terakhir Rooney bersama skuat the Three Lions.

Keputusan untuk pensiun tersebut diungkapkan Rooney setelah pelatih Sam Allardyce memastikan ban kapten timnas Inggris tetap disandangnya.

Rusia akan menjadi kesempatan terakhir saya, tutur dia, dilansir dari ESPN FC, Selasa (30/8).

Pemain andalan Manchester United (MU) itu akan memimpin rekan-rekannya dalam pertandingan pembukaan kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Slovakia, Ahad (4/9).

Dalam konferensi pers menjelang persiapan menghadapi Slovakia, Rooney berharap dapat mengakhiri kariernya di timnas Inggris dengan prestasi memukau. Ia ingin pensiun dengan catatan prestasi tinggi.

Rooney mengaku sudah pernah merasakan gelar tinggi maupun pulang dengan nasib buruk di setiap turnamen yang pernah diikuti. Sebab itu, ia berharap mampu mengakhiri karirnya di timnas Inggris dengan prestasi tertinggi. Rooney akan mengakhiri masa karier bersama Inggris dalam usia 32 tahun.

Menghadapi Slovakia, Allardyce akan memasang Rooney di posisi seperti yang dijalani sang pemain di klub Manchester United. Yaitu, berada di belakang penyerang utama.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!