5 Transfer Terbaik di Awal Musim Liga Inggris

redaksi.co.id - 5 Transfer Terbaik di Awal Musim Liga Inggris Bursa transfer musim awal musim panas 2016/17 tinggal menyisakan satu hari lagi. Klub-klub papan atas Eropa...

6 0

redaksi.co.id – 5 Transfer Terbaik di Awal Musim Liga Inggris

Bursa transfer musim awal musim panas 2016/17 tinggal menyisakan satu hari lagi. Klub-klub papan atas Eropa pun berlomba mendapatkan pemain buruan sebelum jendela transfer ditutup, Rabu (31/8/2016).

Terlepas dari hal tersebut, klub-klub ini sebetulnya sudah mendapat beberapa pemain yang jadi incaran mereka. Para pemain itupun telah menunjukkan performanya di laga-laga awal pramusim.

Hasilnya, performa mereka lumayan memuaskan. Tak heran, transfer para pemain ini mendapat predikat sebagai transfer terbaik di awal musim ini.

Salah satu pemain yang masuk daftar adalah Paul Pogba. Gelandang yang diboyong Manchester United dari Juventus itu masuk daftar setelah menunjukkan performa gemilang di tiga laga awal MU.

Di samping Pogba, masih ada nama-nama lain yang juga masuk daftar. Mengutip Independent, berikut lima transfer terbaik di awal musim 2016/17.

Pogba

Transfer Pogba menjadi salah satu yang paling menyedot perhatian. Bagaimana tidak, selain melibatkan dua klub papan atas Eropa: Juventus dan Manchester United, uang yang dikeluarkan di dalam transfer ini juga luar biasa.

Manchester United membeli Pogba dengan harga 89 juta pound sterling Rp1,54 triliun. Dengan harga itu, Pogba pun kini jadi pemain termahal dunia, menggantikan Gareth Bale.

Namun harga yang dikeluarkan MU ternyata sepadan dengan performa yang ditampilkan Pogba. Dari tiga pertandingan awal Liga Inggris, Pogba menunjukkan performa yang luar biasa.

Dalam penilaian yang dibuat Whoscored, Pogba mendapat nilai 8,05. Nilai itu merupakan yang tertinggi dibanding para pemain MU lainnya.

Ibrahimovic

Ibrahimovic boleh saja datang dengan status pemain gratisan dari Paris Saint Germain (PSG). Tapi hal itu bukan berarti Ibra adalah bomber dengan kualitas kacangan.

Nama Ibrahimovic adalah jaminan kualitas seorang bomber. Terbukti, Ibra sudah membukukan tiga gol dari tiga penampilan awalnya bersama MU.

Kehadiran Ibrahimovic di MU membuat lini depan Setan Merah kembali menakutkan. Inilah yang diharapkan suporter MU mengingat di musim lalu, lini depan mereka begitu tumpul.

Bukan cuma itu, Ibra juga meningkatkan optimisme MU menghadapi musim kompetisi 2016/17. Dengan karakter dan permainannya, Ibra membuat fans MU yakin timnya bisa berprestasi di musim ini, setelah terpuruk pada musim lalu.

Leroy Sane

Manchester City memenangkan persaingan mendapat Leroy Sane dari Schalke 04. The Citizens memboyong Sane dengan harga 37,5 juta pound sterling. Kualitas Sane lah yang tentu membuat City mau merogoh kocek dalam ‘hanya untuk’ pemain berusia 20 tahun. Ini diakui oleh Manajer City, Pep Guardiola.

“Sane adalah talenta yang spesial dan pemain yang akan dinikmati penampilannya oleh suporter kami,” kata Guardiola seperti dilansir Mirror.

Sane memang belum tampil di pertandingan awal City di Liga Inggris. Namun di bawah tangan Guardiola, Sane diprediksi bakal jadi andalan City musim ini.

Benteke

Gagal bersinar bersama Liverpool, Christian Benteke berlabuh bersama Crystal Palace mulai musim 2016/17. Striker asal Belgia ini didatangkan The Eagles dengan mahar 32 juta pound sterling.

Bagi Palace, perekrutan Benteke terasa menguntungkan. Ini lantaran kualitas Benteke sudah teruji di Liga Inggris.

Meski gagal bersama Liverpool, Benteke pernah mengilap bersama Aston Villa. Selama tiga musim bersama Aston Villa, Benteke membuat 42 gol dari 89 kali penampilan.

Benteke pun berkomitmen memberikan seluruh kemampuannya buat Palace. “Saya punya kesempatan bermain 90 menit dan sedikit merasa lelah. Tapi sekarang saya sudah mendekati kemampuan terbaik saya dan saya senang,” kata Benteke seperti dilansir Sky Sports.

Kante

Salah satu gelandang yang punya kontribusi vital bagi keberhasilan Leicester City juara Liga di musim lalu. N’Golo Kante dianggap bakal memberikan kontribusi yang sama buat Chelsea.

Apalagi, The Blues punya misi bangkit usai terpuruk di musim lalu. Sebagai tipe gelandang enerjik dan pekerja keras, kehadiran Kante diharap mampu membuat lini tengah The Blues tampil dominan.

“Dia pemain bagus. Dia punya teknik yang bagus, stamina yang fantastis. Saya suka pemain dengan tipe seperti ini,” ujar Manajer Chelsea, Antonio Conte.

Kante sejauh ini telah tampil di semua pertandingan The Blues di Liga Inggris musim ini. Gelandang berusia 25 tahun ini mampu menggeser Cesc Fabregas dari skuat utama Chelsea.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!