Sejarah Hari Ini: Lady Diana Tewas dalam Kecelakaan di Paris

redaksi.co.id - Sejarah Hari Ini: Lady Diana Tewas dalam Kecelakaan di Paris Princess of Wales dinyatakan tewas dalam sebuah kecelakaan mobil di Paris pada 31 Agustus...

15 0

redaksi.co.id – Sejarah Hari Ini: Lady Diana Tewas dalam Kecelakaan di Paris

Princess of Wales dinyatakan tewas dalam sebuah kecelakaan mobil di Paris pada 31 Agustus 1997. Ia dilarikan ke rumah sakit pada Ahad dini hari. Ahli bedah mencoba menyelamatkan hidupnya selama dua jam.

Dilansir BBC News, dalam sebuah pernyataan Istana Buckingham mengatakan Ratu dan Pangeran Wales mengaku sangat terkejut serta sedih. Pangeran Charles menyampaikan kabar kematian ibu mereka kepada Pangeran William dan Harry di Balmoral Castel di Skotlandia.

Kecelakaan terjadi setelah Lady Diana meninggalkan Hotel Ritz di Prancis dengan teman dekatnya Dodi Al-Fayed. Dodi dan pengemudinya juga tewas dalam tabrakan di terowongan bawah Place de I’Alma di pusat kota.

Mobil yang ditumpangi sang putri dikejar dengan kecepatan tinggi oleh fotografer hingga menabrak pilar dan dinding. Otoritas Prancis mulai investigasi kriminal dan menginterogasi tujuh fotografer.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!