Selain Messi, Barcelona Bakal Tambah Kontrak Enrique dan Suarez

redaksi.co.id - Selain Messi, Barcelona Bakal Tambah Kontrak Enrique dan Suarez Lionel Messi akan segera mendapatkan kontrak baru dari Barcelona. Ternyata bukan hanya La Pulga yang...

22 0

redaksi.co.id – Selain Messi, Barcelona Bakal Tambah Kontrak Enrique dan Suarez

Lionel Messi akan segera mendapatkan kontrak baru dari Barcelona. Ternyata bukan hanya La Pulga yang akan ditambah kontraknya, namun juga Luis Enrique dan Luis Suarez.

Messi merupakan pilar penting El Barca sejak 15 tahun terakhir. Berkat perannya di lini depan, Barcelona berhasil meraih 29 gelar juara, beberapa diantaranya adalah delapan trofi La Liga Spanyol, empat Copa del Rey, empat gelar Liga Champions, serta tiga titel Piala Dunia Antarklub.

Selain Lionel Messi, Enrique dan Suarez juga sosok penting di skuat Catalan sejak 2014. Berkat taktik yang diterapkan Enrique, serta performa gemilang Suarez di sektor serang, Los Cules kembali menjadi penguasa di Spanyol dan Eropa, yakni meraih gelar juara La Liga dan Copa del Rey dalam dua musim terakhir, serta Liga Champions 2014-2015.

Tetapi, durasi kerja ketiganya bakal segera usai. Kontrak Messi berakhir pada 30 Juni 2018, Enrique usai pada 30 Juni 2017, sedangkan Suarez berakhir pada 30 Juni 2019. Tak ingin kehilangan pilar pentingnya itu, manajemen Barcelona segera menambah kontrak Messi, Enrique, dan Suarez.

“Luis Enrique tidak ingin berbicara mengenai kontrak, tetapi setelah Natal kami harus membahas masalah ini. Kami harus berbicara mengenai kontrak baru Messi,Luis Suarez,dan Ivan Rakitic,” papar Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

“Yang penting adalah skuat kami sangat kompetitif. Saya sudah bertahun-tahun di Barca dan level di skuat kami adalah luar biasa,” lanjutnya.

Barcelonamengawali musim ini dengan catatan positif. Los Cules berhasil meraih kemenangan dalam dua laga pembuka La Liga. Hasil tersebut membuat mereka kini bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan mendulang enam poin.

Sumber: ESPN

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!