Kiper Malaysia Buta Kekuatan Indonesia

redaksi.co.id - Kiper Malaysia Buta Kekuatan Indonesia Penjaga gawang Khairul Fahmi Che Mat menganggap Indonesia merupakan tim yang bagus untuk menguji kemampuan Malaysia sebelum menghadapi Piala...

18 0

redaksi.co.id – Kiper Malaysia Buta Kekuatan Indonesia

Penjaga gawang Khairul Fahmi Che Mat menganggap Indonesia merupakan tim yang bagus untuk menguji kemampuan Malaysia sebelum menghadapi Piala AFF 2016 pada pertengahan November. Indonesia akan menjamu Malaysia di Stadion Manahan Solo, Selasa(6/9).

Absennya kiper pilihan pelatih Ong Kim Swee akibat cedera, seperti Izham Tarmizi Roslan membuat peluang Khairul memakai jersey Malaysia kembali terbuka. Sebelumnya, Khairul kalah bersaing dari penjaga gawang Johor Darul Takzim, Farizal Marlias. Namun Farizal tak masuk dalam skema Kim Swee.

Banyak kiper bagus di Malaysia Super League [MSL], dan mereka pantas memperkuat timnas. Saya bilang kepada diri sendiri, harus bisa bertarung keras untuk mendapatkan tempat di timnas. Itu baru langkah awal, tutur penjaga gawang Kelantan ini dikutip FourFourTwo.

Sekarang saya ada di sini [timnas]. Saya akan berjuang menarik perhatian Ong. Masuk ke dalam skuat inti menjadi target saya, dan tampil di Piala AFF. Saya akan melakukannya secara bertahap demi mendapatkan posisi starter.

Di Piala AFF, Malaysia tergabung di Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Vietnam, dan juara kualifikasi. Menurut Khariul, uji coba melawan Indonesia dan Singapura sangat penting. Sebab, kiper berusia 29 tahun ini menganggap Grup B sama sulitnya dengan Grup A.

Setiap tim hampir sama dari berbagai aspek. Saya tidak bisa bilang kami di grup ringan. Setiap laga merupakan pertarungan, siapa pun yang dihadapi, karena itu sebuah kompetisi, kata Khairul.

Sangat bagus menjalani laga ini melawan Indonesia pekan depan, dan Singapura pada Oktober. Indonesia tim yang bagus. Banyak yang buta dengan kekuatan terbaru mereka, karena mereka sebelumnya mendapat sanksi. Walau begitu, kompetisi domestik mereka tetap berjalan.

Melawan mereka akan menjadi ujian yang sulit bagi kami. Kami membutuhkan pertandingan seperti ini sebelum Piala AFF.

(red/oudlon/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!