Cuaca Tak Menentu Membuat Sirkuit Silverstone Menantang

redaksi.co.id - Cuaca Tak Menentu Membuat Sirkuit Silverstone Menantang Sirkuit Silverstone makin menantang pembalap MotoGP meraih podium GP Inggris 2016. Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa mengakui...

13 0

redaksi.co.id – Cuaca Tak Menentu Membuat Sirkuit Silverstone Menantang

Sirkuit Silverstone makin menantang pembalap MotoGP meraih podium GP Inggris 2016. Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa mengakui tantangan itu datang dari faktor cuaca yang tak menentu.

Tim menurutnya akan bekerja lebih giat ketimbang balapan sebelumnya. Ban yang pas dan pengaturan motor yang sesuai harus teraplikasikan dengan baik saat balapan pada Minggu (4/9/2016).

“Silverstone sangat menantang karena faktor cuaca yang tak menentu,” kata Pedrosa, dikutip SuperBall.id dari Crash, Selasa (30/8/2016).

Selain faktor cuaca, Pedrosa juga mempermasalahkan tikungan di sirkuit. Jarak antara trek lurus dengan tikungan sangat dekat. Apalagi jumlah tikungan yang banyak makin mempersulit balapan di Silverstone.

© Disediakan oleh tribunnews

“Kita sudah mempraktekkanya saat latihan sore, perasaan yang berbeda muncul dalam cuaca yang buruk dan trek yang berbelok-belok,” kata Pedrosa.

Namun dia yakin ketika situasi berhasil dikuasai kesulitan di sirkuit akan mudah dilewati.

Musim 2012 dan 2013, Pedrosa pernah tampil apik di Sirkuit Silverstone. Dia menaiki podiun ketiga pada dua musim tersebut. (*)

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!