5 Pemain 'Baby Face' yang Garang di Lapangan Hijau

redaksi.co.id - 5 Pemain 'Baby Face' yang Garang di Lapangan Hijau Wajah sering kali mengecoh. Mereka yang memiliki wajah seperti anak-anak, ternyata memiliki kemampuan di luar...

47 0

redaksi.co.id – 5 Pemain 'Baby Face' yang Garang di Lapangan Hijau

Wajah sering kali mengecoh. Mereka yang memiliki wajah seperti anak-anak, ternyata memiliki kemampuan di luar dugaan.

Hal tersebut juga berlaku dalam olahraga, termasuk sepak bola. Sederet pesepak bola memiliki wajah yang dinilai lebih muda dari usia mereka sesungguhnya.

Wajah imut sejumlah aktor lapangan hijau tersebut patut diwaspadai tim lawan. Mereka bisa sangat garang di lapangan dan tidak segan membungkam lawan lewat torehan gol atau assist.

Dulu, Manchester United memiliki Ole Gunnar Solskjaer, “pembunuh” di kotak penalti berwajah bayi. Sekarang, sederet pemain juga punya baby face. Namun jika terkecoh dengan hal itu, si pemainbaby face bisa membuat tim lawan tersungkur.

Berikut 5 pemain baby faceyang garang di lapangan hijau versi 90min.

5. James Rodriguez

Melihat wajah gelandang serang Real Madrid, James Rodriguez, tidak sedikit yang sempat mengira usianya masih 17 atau 18 tahun. Pada kenyataannya, mantan pemain AS Monaco dan Porto ini sudah berusia 25 tahun.

Kemampuan Rodriguezdi lapangan tidak dapat diremehkan, terutama ketika memakai seragam timnas Kolombia. James kerap menjadi pemain penentu di atas lapangan.

Naluri mencetak golnya tinggi, Madrid beruntung memilikinya, kendati masa depannya sekarang belum jelas di Santiago Bernabeu. Namun,James tetap dianggap pemain dengan wajah belia dengan kemampuandi atas rata-rata.

4. Javier Hernandez

Tidak sedikit yang menyayangkan kepergian Javier Chicharito Hernandez dari Manchester United. Striker internasional Meksiko itu ternyata bersinar setelah dibeli Bayer Leverkusen.

Wajah Hernandez sejak pertama kali dibeli MU pada 2010 tidak berubah hingga sekarang. Ia masih tampak seperti seorang remaja, padahal umurnya telah menginjak 28 tahun.

MU boleh jadi menyesal sudah melepas Hernandez, karena dia menjadi mesin gol Leverkusen di Bundesliga. Musim lalu, 17 gol ia lesakkan dari 28 penampilan bersama Leverkusen.

3. Theo Walcott

Saat kemunculan pertama Theo Walcott di panggung Liga Primer Inggris pada 2006, usianya baru 16 tahun. Gerakannya begitu lincah, kecepatannya mengagumkan sebagai seorang pemain sayap.

Kala itu, wajahnya khas remaja yang begitu bersemangat untuk dapat membuktikan kemampuan di lapangan. Walcott boleh jadi saat ini masih dianggap masih remaja, hanya rambut di sebagian wajahnya yang membuatnya tampak sedikit dewasa.

Cedera memang beberapa kali mengganggu performa pemain Timnas Inggris ini. Sekarang usia Walcott mencapai 27 tahun, tapi wajah dan perawakannya masih tidak jauh berbeda dengan 10 tahun yang lalu.

2. Ander Herrera

Belakangan sulit menyaksikan Ander Herrera sebagai starter di Manchester United asuhan Jose Mourinho. Namun, ketika diberi kesempatan, gelandang asal Spanyol itu tak pernah menyia-nyiakannya.

Tubuh Herrera tidak terlalu tinggi untuk ukuran pemain-pemain asal Eropa. Wajahnya seperti masih belasan tahun, malah rekan setim Herrera, Marcus Rahsford yang berusia 18 tahun terlihat seumuran dengannya.

Punya keahlian dalam bola-bola mati, Herrera dalam beberapa kesempatan dipercaya sebagai eksekutor penalti. Umurnya sekarang sudah 27 tahun dan tengah berusaha membuktikan diri tak kalah bagus dari gelandang-gelandang MU lainnya.

1. Kevin De Bruyne

Siapa saja dapat terkecoh melihat winger Manchester City, Kevin De Bruyne. Bukan hanya karena permainannya di atas lapangan, tapi juga wajahnya yang tampak masih amat muda.

Padahal, De Bruyne sekarang telah menginjak usia 25 tahun. Namun, tidak sedikit yang mengira dia masih berumur 19 tahun, terutama setelah melihat wajahnya.

Rambut pirang kian mendukung dugaan orang tentang usianya yang masih remaja. Akan tetapi, jangan pernah terkecoh pada penampilan pemain internasional Belgia tersebut.

De Bruyne pernah dijuluki raja assist ketika sebelum dibeli City dari Wolfsburg. Dengan kemampuannya sebagai pelayan para striker, wajah belia Bruyne sama sekali tidak boleh diremehkan.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!